Bujang Dayang Babar Bersama Murid SD Bersihkan Pantai Batu Rakit

kasmirudin
Bujang Dayang Babar Bersama Murid SD Bersihkan Pantai Batu Rakit
Bujang Dayang Bangka Barat bersama murid SD membersihkan Pantai Batu Rakit Muntok, Minggu (18/8/2019). (Foto:Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk menjaga kawasan pantai yang bersih dari sampah plastik dan menanamkan rasa kepedulian lingkungan pada generasi muda, Bujang Dayang Bangka Barat bersama murid SD Santa Maria Muntok, Bangka Barat, menggelar kegiatan Kelitik Darwis (Kreasi Limbah Plastik Dan Sadar Wisata), Minggu (18/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Batu Rakit tersebut diikuti murid-murid dari kelas 5 dan 6 bersama dengan Bujang Dayang Bangka Barat berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasana keceriaan.

Acara yang diikuti oleh 6 orang Bujang Dayang 2019 dan 3 orang alumni Bujang Dayang Bangka Barat, bersama murid Sekolah Dasar Santa Maria Muntok, dimulai dengan membersihkan bibir pantai dari sampah. Lalu dilanjutkan dengan memilih sampah yang telah didapatkan untuk dikreasikan menjadi barang yang bisa digunakan kembali dan bernilai seni.

Setelah mendapatkan sampah yang dibutuhkan kemudian dibersihkan dan dikeringkan. Lalu, langkah terakhir adalah mengkreasikan limbah plastik tersebut sesuai dengan ide dan kreasi yang diinginkan.

Bujang Bangka Barat 2019, Danu Aprilianto mengatakan, bahwa kesadaran akan peduli dengan lingkungan harus diberikan sejak dini. Apalagi saat ini sampah plastik sudah menjadi persoalan yang sangat besar bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia.

“Bujang Dayang Bangka Barat ingin menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada generasi muda terutama kawasan wisata agar mereka bisa menjadi generasi yang Sadar Wisata,” kata Danu kepada Babel Review.

Danu berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan karya nyata walaupun masih belum dalam skala besar.

“Walaupun ini masih dalam skala kecil, tetapi ini merupakan aksi nyata. Karena sekecil apapun kebaikan, ia akan tetap dipandang kebaikan. Mari bergerak! Bujang Dayang Bangka Barat Bise!” harapnya dangan penuh semangat. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review