Buka Sekolah Lapang Nelayan, Sekda: Jangan Pulang Sebelum Dapat Ilmu

kasmirudin
Buka Sekolah Lapang Nelayan, Sekda: Jangan Pulang Sebelum Dapat Ilmu
Sekda Babel, Yan Megawandi melakukan penyematan tanda peserta kepada dua peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan Sekolah Lapang Nelayan yang berlangsung di Soll Marina Hotel Pangkalan Baru, Rabu (10/4/2019). (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi membuka secara resmi kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Rabu (10/4/2019).

Tema acara yang diusung oleh BMKG Pangkalpinang ini “Yo sepradik. Bace kek Pahami Info Cuaca Tuk Keselamatan Kite Semua”. Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dari tenaga penyuluh pertanian dan dari stake holder terkait yaitu BLH dan BPBD Babel.

Sekda mengatakan, kedudukan BMKG sangatlah penting di Provinsi Babel ini, karena luas wilayah Babel terdiri dari pulau-pulau dan lautan. Untuk memantau hal itu, lanjut Sekda, Pemerintah Provinsi Babel sedang mengusulkan ke BMKG untuk membuat Stasiun Kemaritiman di Provinsi Babel.

“Kedudukan BMKG sangat penting untuk memonitor 80 % luas wilayah Babel dan Pak gubernur sudah berkrim surat ke BMKG, untuk diberikan bantuan membuat UPTD stasiun kemaritiman di Babel. Karena Babel sebagai daerah kepulauan dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” kata sekda.

Oleh sebab itu, sekda meminta para stakeholder di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel untuk berkoordinasi dengan BMKG Pangkalpinang, agar dapat memperoleh data dan informasi terkait kegiatan yang berada di beberapa OPD Provinsi Babel.

Baca Juga: Gubernur Babel Beri Bantuan Kepada Fakir Miskin

“Kita sudah meminta kepada kepala DKP Babel, untuk berkoordinasi secara intens  lagi ke BMKG supaya lebih bersinergi lagi. Dengan bersinergi dan berkaborasi, saya yakin tugas kita akan lebih mudah kedepannya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yan juga mengharapkan kepada peserta kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) untuk benar-benar menyimak dan memahami serta mendiskusikan apa yang belum dipahami.

“Selamat kepada teman-teman yang menjadi bagian sesi pertama di kegiatan SLN ini. Mudah - mudahan bisa mengkaji kegiatan ini dengan efektif dan jangan pulang kalau tidak dapat apa-apa. Setelah mengikuti kegiatan ini ilmunya harus bertambah,”katanya.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Meteorologi Depati Amir Pangkalpinang Nanang Purnadi megatakan acara Sekolah Lapang Nelayan (SLN) yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan acara nasional dan dilakukan pertama kali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh sebab itu, Nanang mengharapkan kegiatan ini nantinya ada timbal balik dari stakeholder terkait

“Harapan kita dapat mempererat tali silaturahim dan nantinya ada komunikasi timbal  balik,” harap Nanang.  (BBR)


Penulis : Mislam 
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel