Buka Lapangan Kerja, Ketua DPRD Bangka Bangun Usaha Ayam Potong

Irwan
Buka Lapangan Kerja, Ketua DPRD Bangka Bangun Usaha Ayam Potong

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Mendirikan usaha ternak ayam potong merupakan salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti apa yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, dirinya mencoba untuk membuka usaha ayam potong yang dibangun di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang.

Dirinya memilih tempat kelahirannya sebagai tempat usaha ayam potong karena bertujuan untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan gizi bagi masyarakat sekitar.

Dengan dibangunnya kandang seluas 90x8 meter persegi, diperkirakan dapat untuk memelihara sekitar 8.000 ayam.

"Saya merasa bersyukur hari ini setelah bada Ashar dapat melaksanakan doa selamat untuk pembukaan usaha ternak ayam ini," ujar Iskandar, Sabtu, (19/9/2020).

Ia merencanakan awal bulan Oktober nanti baru memasukkan bibit ayamnya dan direncanakan satu bulan kedepan dapat dipanen.

"Nanti rencananya yang 1.000 ekor kalau sudah panen akan saya sedekahkan kepada masyarakat, karyawan yang ada di kantor DPRD Bangka dan 3 panti asuhan yang ada di Kota Sungailiat, Desa Batu Rusa dan Desa Kemuja," tegasnya.

Sebenarnya dirinya merencanakan dapat memanen pada tanggal 15 Oktober karena menurutnya tanggal tersebut adalah waktu yang sangat istimewa dimana satu tahun yang lalu dilantik sebagai Ketua DPRD Bangka.

Mengingat tahun ini rencana tersebut tidak bisa dilakukan, maka hal itu akan dialihkan di tahun berikutnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2