Buka Musorkab KONI Bangka, Syahbudin Harap Ketua KONI Terpilih Dapat Angkat Prestasi

kasmirudin
Buka Musorkab KONI Bangka, Syahbudin Harap Ketua KONI Terpilih Dapat Angkat Prestasi
Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka dengan pemukulan gong, yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat, Sabtu (12/10/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat, Sabtu (12/10/2019).

Musorkab tersebut dalam rangka agenda mendengarkan laporan kerja pertanggungjawaban pengurus KONI Kabupaten Bangka periode 2015-2019 dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua KONI Kabupaten Bangka untuk periode 2019-2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Elfandi, Danramil 413-06/Sungailiat Mayor Arh Daniel B Gala, Wakil Ketua DPRD sementara Mendra Kurniawan, Kasat Pol PP Bangka Dalian Amrie, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bangka Asep Setiawan, serta 28 cabang olahraga dari 29 cabang olahraga yang ada.

Syahbudin dalam sambutannya menyampaikan jika pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik kegiatan Musorkab KONI Bangka tahun 2019.

Ia mengharapkan, KONI Bangka ke depan dapat menghasilkan program strategis yang mampu mendorong para atlet untuk meraih prestasi dilevel regional, nasional maupun internasional.

Selanjutnya, Syahbudin meminta kepada pengurus KONI terpilih untuk menggunakan managemen yang terbuka dan akuntabel. Misalkan ada informasi yang didapatkan yang harus diinformasikan ke pengurus yang dibawah, hal ini dimaksudkan supaya pengurus yang dibawah mengetahui apa yang terjadi di atas.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memilih ketua umum KONI Kabupaten Bangka periode 2019-2023 dan pengurus lainnya. Ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga yang ada di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Syahbudin mengharapkan Musorkab ini dapat berjalan dengan baik, lancar, jujur dan adil, agar nantinya dapat menghasilkan pemimpin yang dapat mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Bangka.

"Di sisi lain pengurus KONI yang akan datang, agar dapat bersinergi lebih baik lagi dengan pemerintah Kabupaten Bangka dan pihak-pihak terkait. Karena dengan bersinergitas yang baik segala persoalan dapat dihadapi bersama," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review