Buka Pelatihan Vocasional Ikan, Mulkan Harap Peserta Ikuti Kegiatan Sampai Tuntas

Ibnuwasisto
Buka Pelatihan Vocasional Ikan, Mulkan Harap Peserta Ikuti Kegiatan Sampai Tuntas
Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat memberikan sambutan di pelatihan Vocasional Ikan di Hotel Manunggal Sungailiat, Rabu (22/7/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka, Mulkan SH MH membuka kegiatan Pelatihan Vocasional ikan dana alokasi khusus (DAK) non fisik P2KUKM tahun anggaran 2020 yang digelar oleh Dinas penanaman modal, pelayanan perizinan terpadu, satu pintu, koperasi, usaha kecil dan menengah Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Rabu (22/7/2020).

Dalam sambutannya Mulkan menyampaikan jika penduduk di Kabupaten Bangka ada sebanyak 60 persen lebih berprofesi sebagai nelayan. Sehingga hal itulah menyebabkan hasil tangkapan ikan yang sangat banyak.

Menurutnya jika ikan hanya dikonsumsi hanya sebagai lauk pauk tidak akan menjadi nilai ekonomis yang tinggi. Maka ikan harus dibuat berbagai macam aneka ragam makanan.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill bagi para pelaku usaha, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus untuk memajukan sektor ekonomi di tingkat pelaku khususnya usaha kecil dan menengah," imbuhnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan kabar baik, jika hari ini akan melakukan rapat gabungan mengenai bantuan pinjaman tanpa bunga bagi para pelaku UMKM dengan anggaran kurang lebih sebesar 5 milyar. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan dunia usaha UMKM dan terus berkembang di masa Pandemi COVID-19.

"Ikutilah pelatihan ini sampai tuntas agar dapat ilmunya dengan penuh. Selagi pelatihan ini dilaksanakan secara gratis maka manfaatkanlah secara sungguh-sungguh. Kami bangga ketika ilmu para ibu-ibu dapat berkembang," tutup Bupati.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review