Buka Rakerda KNPI Bangka, Bupati Harap Pemuda Berada Di Garis Terdepan Dalam Pembangunan Daerah

Ibnuwasisto
Buka Rakerda KNPI Bangka, Bupati Harap Pemuda Berada Di Garis Terdepan Dalam Pembangunan Daerah
Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat membuka Rakerda KNPI Kabupaten Bangka di OR Bina Praja Pemkab Bangka, Minggu (26/7/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka, Mulkan SH MH membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka di OR Bina Praja Bangka Setara, Minggu (26/7/2020). Ketua KNPI Pemkab Bangka Ismir Rachmaddianto mengatakan, KNPI ini sudah hadir selama 47 tahun lalu dan berkiprah di wilayah negara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hadirnya KNPI sangat diharapkan dapat menjalani sinergitas dengan pemerintah daerah dalam proses membantu pembangunan daerah," jelasnya.

Oleh karena itu dalam melaksanakan rakerda KNPI pertama ini mengharapkan masukan, bantuan serta respon positif supaya kita bisa bersinergis kepada semua pihak untuk membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah Pemkab Bangka ini yang sesuai dengan slogannya BANGKA SETARA NYAMAN BERSAMA.

Semetara itu Bupati Bangka saat membuka Rakerda KNPI Pemkab Bangka yang pertama menyampaikan, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki integritas, loyalitas dan SDM yang berkualitas dan garda terdepan dalam pembangunan bangsa.

Menurut Mulkan, melalui pemikiran konstruktif yang dimilikinya, diharapkan dapat berperan dan bergandengan tangan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sehingga langkah tersebut manggiring kemajuan pembangunan di daerah.

"Pemuda itu berada digaris terdepan, agar pembangunan di Daerah bisa berkembang. Kami berharap dari KNPI dan pemuda adanya pemikiran kontruktif dan positif," ungkap Mulkan.

Lebih lanjut Mulkan menambahkan, Pemerintah Daerah telah memberi ruang bagi pemuda untuk menyalurkan aspirasi positifnya.

"Silahkan memberi pemikiran positif kepada kami pimpinan tentang apa yang harus kami lakukan, sampaikan secara elegan kepada kami," harap Mulkan.

Untuk itu dirinya berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan dapat profesional, memiliki jiwa patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review