Bukan MU Apalagi Liverpool, Ini Dua Klub Liga Inggris yang akan Bertarung di Final UCL

Irwan
Bukan MU Apalagi Liverpool, Ini Dua Klub Liga Inggris yang akan Bertarung di Final UCL

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dua tim asal Liga Inggris yakni Manchester City dan Chelsea berhasil lolos ke Final Uefa Champions League (UCL) setelah masing masing berhasil mengalahkan lawannya di babak Semifinal.

Manchester City terlebih dahulu memastikan posisinya sebagai finalis UCL setelah berhasil menumbangkan lawannya yakni Paris Saint Germain (PSG) dalam dua leg dengan agregat 4-1.

Leg pertama yang berlangsung pada kamis (29/4/2021) lalu, anak asuhan Pep Guardiola ini berhasil menumbangkan Neymar dkk dengan skor 1-2 dikandang PSG, bek PSG Marquinhos yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu berhasil dibalas dua gol lewat Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Sementara pada leg kedua yang berlangsung di kandang Manchester City pada Rabu (05/05/2021) PSG kembali tak berdaya dan harus mengakui keunggulan dua gol Manchester City lewat brace Riyad Mahrez.

Di Laga Lain, Chelsea yang berhasil menahan imbang tuan rumah Real Madrid pada Rabu (28/04/2021) berhasil unggul pada leg kedua yang berlangsung di kandang Chelsea Stamford Bridge.

Di leg pertama, bahkan Chelsea unggul terlebih dahulu lewat gol Christian Pulisic sebelum dibalas Real Madrid lewat gol Karim Benzema.

Sedangkan pada leg kedua yang berlangsung dini hari tadi, Kamis (06/05/2021) Chelsea berhasil unggul dua gol tanpa balas lewat gol Timo Werner dan Mason Mount.Dengan hasil ini Chelsea unggul agregat 3-1 dan berhak menantang Manchester City di babak final.

Pertandingan final nantinya dijadwalkan berlangsung pada 29 Mei mendatang dengan tuan rumah Istanbul Turki. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan