Bunda Melati Serahkan Hibah Rp 300 Juta untuk PAUD IT Biruni

Ahada
Bunda Melati Serahkan Hibah Rp 300 Juta untuk PAUD IT Biruni
Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 300 juta secara simbolis kepada Yayasan PAUD Islam Terpadu Biruni di Parit Padang Sungailiat, Jumat (17/7/2020).

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 300 juta secara simbolis kepada Yayasan PAUD Islam Terpadu Biruni di Parit Padang Sungailiat, Jumat (17/7/2020).

Kedatangan Bunda Melati disambut langsung oleh Ketua Yayasan PAUD Islam Terpadu Biruni, Egha Zainur Ramadhani beserta pengelola dan tenaga pendidik PAUD Islam Terpadu Biruni.

Dalam kunjungannya, Bunda Melati menyempatkan diri berkeliling untuk melihat kondisi fisik bangunan sekolah PAUD IT Biruni ini.

"Saya berharap dengan bantuan hibah ini, agar bisa dimanfaatkan untuk mengupgrade fisik gedung sekolah, dengan tempat yang nyaman, serta tenaga pendidik yang mumpuni. Sehingga, diharapkan PAUD ini bisa mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan membentuk karakter baik pada anak," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bunda Melati memberikan motivasi kepada tenaga pendidik agar tetap semangat mendidik meskipun di tengah masa pandemi ini, dengan tetap melakukan parenting dan pendidikan melalui metode pembelajaran jarak jauh.

Bunda Melati mengatakan bahwa Pemprov. Kepulauan Babel sangat peduli dan terus berupaya memajukan dunia pendidikan di Bangka Belitung terutama tingkat PAUD yang mana merupakan masa emas perkembangan seorang anak atau biasa dikenal dengan istilah 'golden age'.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Soleh yang turut hadir pada acara ini mengatakan bahwa bantuan hibah ini dalam rangka melakukan peningkatan percepatan pembangunan SDM, mulai dari PAUD hingga ke perguruan tinggi.

Pemberian hibah kepada Yayasan PAUD Islam Terpadu Biruni Parit Padang Sungailiat ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemprov. Babel terhadap dunia pendidikan di Bangka Belitung.

"Bantuan hibah ini dapat digunakan untuk membangun PAUD Biruni ini agar menjadi PAUD yang KUAT (Karakter, Unggul, Agamais, dan Talenta) dengan harapan anak-anak memiliki karakter, unggul, terampil menggunakan alat peraga edukasi, agamais, dan memiliki talenta atau bakat," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan PAUD Islam Terpadu Biruni, Egha Zainur Ramadhani merasa bersyukur dan senang sekali dengan adanya bantuan hibah ini. Dirinya mengatakan, sangat terbantu untuk memperbaiki fisik gedung sekolah PAUD ini.

Menurutnya, untuk menaikkan standar biaya ke orang tua siswa juga ada batasannya.

Sedangkan pihaknya ingin memberikan fasilitas yang maksimal bagi murid yang bersekolah di PAUD ini.

Harapannya, sekolah ini bisa menjadi layak, unggul, dan bisa menjadi PAUD percontohan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pengelola Paud IT Biruni, Zulistiyah.

Menurutnya bahwa, meskipun di tengah masa pandemi, minat orang tua untuk menyekolahkan anak di PAUD IT Biruni ini sangat tinggi.

Pada tahun ajaran baru ini, sudah sebanyak 50 siswa baru yang mendaftar.

Saat ini, proses parenting dan belajar jarak jauh juga tetap dilakukan melalui daring dengan memanfaatkan grup WA dan medsos seperti facebook. (BBR)
Sumber : Lisia Ayu
Foto : Iyas Zi