Bupati Bangka Ajak Jamaah Masjid Agung Ikut Vaksinasi Covid-19

Irwan
Bupati Bangka Ajak Jamaah Masjid Agung Ikut Vaksinasi Covid-19

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Mulkan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Sungailiat, Jumat (15/1/2021).

Sebelum menjalankan sholat Jumat, dalam sambutannya Mulkan menyampaikan bahwa Pemkab Bangka telah melakukan vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Ia menuturkan bahwa dirinya merupakan orang yang pertama dari sebelas orang lainnya di Kabupaten Bangka mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami sudah mendapatkan persetujuan dari Majelis Ulama Indonesia tentang produk vaksin Covid-19 dari Sinovak. Bahwa produk vaksin Covid-19 tersebut sudah dinyatakan halal," ujar Mulkan.

Hal itu disampaikannya untuk meredam isu atau rumor yang berkembang di masyarakat sehingga membuat kekhawatiran.

Mulkan menegaskan jika seseorang akan dilakukan penyuntikan vaksin, maka sebelumnya diberikan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas medis.

“Tadi pagi sebelum saya melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19, petugas kesehatan melakukan pengecekan kembali untuk mengetahui apakah ada kendala lebih lanjut atau tidak. Jika ada tekanan darah tinggi atau tidak normal maka tidak akan dilakukan penyuntikan vaksin," tutur Mulkan.

Dikatakannya bahwa setelah dilakukan penyuntikan vaksin, orang bersangkutan akan diberikan waktu selama 30 menit guna untuk mengetahui apakah ada gejala lainnya.

Ia bersyukur setelah melakukan vaksin tidak mendapatkan kendala apapun, baik mual atau pusing kepala.

"Mari kita bersama-sama dukung program vaksinasi ini, karena untuk memberikan suatu kekebalan terhadap tubuh. Dan vaksin ini akan dilakukan dua kali, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan takut karena isu yang berkembang saat ini tidak benar. Ini sudah saya buktikan sendiri, setelah di suntik vaksin tidak ada masalah apapun, semoga kita tetap lindungi oleh Allah SWT," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan