Bupati Mulkan Apresiasi Polres Bangka Ciptakan Aplikasi Berbasis Web Lada

Ibnuwasisto
Bupati Mulkan Apresiasi Polres Bangka Ciptakan Aplikasi Berbasis Web Lada
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat memberikan sambutan di acara peresmian aplikasi LADA di RRI Sungailiat, Rabu (11/3/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka Mulkan SH MH menghadiri kegiatan launching aplikasi layanan masyarakat berbasis web layanan aduan aplikasi (lada) Bangka yang di luncurkan oleh Polres Bangka dan diresmikan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung di RRI Sungailiat, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bangka mengharapkan agar dimasa kepemimpinannya selama 5 tahun dapat membawa Kabupaten Bangka menjadi kabupaten yang setara dengan kabupaten lainnya.

"Dengan kesetaraan itu kita dapat berkembang seperti daerah-daerah yang telah berkembang dan sudah maju. Seperti dengan adanya inovasi aplikasi yang ada di Kabupaten ini. Kita ketahui bersama bahwa tugas dan fungsi kepolisian adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Selain itu tugas kepolisian adalah untuk mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menuturkan dengan adanya inovasi yang dibuat oleh pihak Polres Bangka dengan membuat aplikasi Lada dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

"Jadi masyarakat saat ini tinggal menginstal aplikasi Lada tersebut, dan sudah bisa langsung untuk menggunakannya. Dalam aplikasi tersebut, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk buat surat SKCK ataupun memberikan aduan hanya melalui HP ataupun komputer, dan nantinya saat datang ke Polres hanya tinggal tanda tangan saja," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Mulkan mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda atas sinergitas yang terjalin selama ini. Ia menegaskan jika semua unsur elemen pelaku kebijakan harus bekerja bersama-sama membangun dari kabupaten ini dengan memberikan pelayanan yang prima sehingga masyarakat merasa puas.(ADV/BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review