Bupati Bangka Barat Masuk Facebook KASN, Markus Klarifikasi Copot Beberapa Pejabat Babar

kasmirudin
Bupati Bangka Barat Masuk Facebook KASN, Markus Klarifikasi Copot Beberapa Pejabat Babar
Bupati Bangka Barat, Markus. (Foto: Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Munculnya postingan di akun Facebook milik Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), telah menarik perhatian ASN di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Kondisi ini juga  menimbulkan pertanyaan di kalangan ASN Kabupaten Bangka Barat.

 Apalagi dalam postingan tersebut menuliskan bahwa Bupati Bangka Barat, Markus, melakukan klarifikasi mengenai pemberhentian jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu yang lalu Sekda Bangka Barat, H Yunan Helmi, dinonaktifkan sebagai Sekda Bangka Barat. Selanjutnya bupati Bangka Barat menunjuk HM Effendi sebagai pelaksana tugas Sekda Bangka Barat.

Melalui sambungan telephone Yunan mengatakan kepada BBR, bahwa memang benar dirinya menyampaikan laporan mengenai penonaktifan jabatan Sekda Kabupaten Bangka Barat tersebut.

“Iya, beberapa waktu yang lalu saya menyampaikan laporan mengenai jabatan saya ke KASN, dengan dipanggilnya bupati Bangka Barat untuk memberikan klarifikasi berarti laporan saya diterima dan ditindak lanjuti,” ujarnya.

BBR juga menghubungi salah seorang ASN di lingkungan Pemerintah Bangka Barat yang berdasarkan informasi juga menyampaikan laporan tentang penurunan eselon dirinya. ASN tersebut membenarkan bahwa dirinya juga pernah menyampaikan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Sampai berita ini diturunkan, BBR yang  menghubungi bupati Bangka Barat untuk meminta konfirmasi belum mendapatkan jawaban. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review