Bupati Bangka Berikan Sertifikasi Halal dan Alat Bagi Pelaku UMKM

Irwan
Bupati Bangka Berikan Sertifikasi Halal dan Alat Bagi Pelaku UMKM

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan sarana dan prasara produksi dan sertifikat halal kepada pelaku UMKM se-Kabupaten Bangka dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang di selenggarakan oleh Dinas PMP2KUKM di Gedung Dharma Wanita, Senin (11/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Mulkan menyampaikan selamat kepada masyarakat yang telah berhak menerima bantuan dalam bentuk alat maupun sertifikat halal.

"Saya berharap bantuan peralatan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bukan untuk disimpan. Tapi harus dipergunakan dan dipakai dengan semaksimal mungkin guna meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM," ujar Mulkan.

Selanjutnya ia menginginkan agar dengan adanya bantuan tersebut masyarakat tidak mendapatkan halangan kembali dalam memulai usahanya yang mengalami keterpurukan akibat mewabahnya virus corona dari bukan Maret tahun 2020.

Menurutnya, kalau aktivitas masyarakat selalu dibatasi maka akan berpengaruh pada sektor ekonomi yang akan lumpuh dan susah untuk tumbuh.

Jadi bagaimana caranya antara virus corona dan usaha masyarakat sehingga ada peningkatan ekonomi baik di Kabupaten Bangka atau daerah lainnya.

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung yang telah memberikan legalitas kepada para pelaku pengusaha UMKM. Karena ini merupakan salah satu yang pertama dan utama untuk dimiliki oleh para pelaku usaha dalam produktivitas produk," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan