Bupati Bangka Bersama Yayasan Daarusallam Serahkan Bantuan Kepada Fakir Miskin dan Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Ibnuwasisto
Bupati Bangka Bersama Yayasan Daarusallam Serahkan Bantuan Kepada Fakir Miskin dan Yatim Piatu Terdampak Covid-19
Bupati Bangka Mulkan SH MH didampingi Ketua Yayasan Daarussallam , Nurdin Bayu S.ag saat memberikan bantuan paket sembako dan uang kepada anak yatim piatu, Rabu (20/5/2020). (Foto.Ist)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID - Melihat dampak yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19, Bupati Bangka Mulkan SH MH langsung melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat hingga ke tingkat pedesaan.

Bisa dilihat bentuk kepedulian yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka dibawah kepemimpinan Bupati Bangka Mulkan bersama dengan Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip tidak diragukan lagi, apalagi sekarang ini disaat menghadapi wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Kali ini, Bupati Bangka Mulkan SH MH didampingi oleh Ketua Yayasan Daarusallam Karya Makmur, Nurdin Bayu S.ag, secara simbolis membagikan paket sembako sebanyak 70 paket untuk fakir miskin dan 15 paket untuk anak-anak yatim piatu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Yayasan dan pengurus Masjid Daarusallam yang selalu aktif melakukan aksi kemanusiaan terhadap sesama. Ia juga merasa bangga jika kegiatan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa sudah menjadi agenda tahunan Yayasan Daarusallam.

"Kegiatan aksi kemanusiaan seperti ini sangat bagus dilakukan saat ini, karena banyak sekali masyarakat kesulitan dalam mencari mata pencaharian disebabkan adanya wabah Pandemi Covid-19," ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur dan beberapa anggota dewan yang turut andil dalam aksi peduli ini untuk berbagi rezeki kepada para kaum dhuafa fakir miskin dan anak yatim piatu.

Mulkan berharap agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal normal kembali. Dan masyarakat dapat melakukan aktivitas bekerja dan yang lainnya seperti sedia kala demi kelangsungan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.

"Mudah mudahan tahun depan, masyarakat yang menerima bantuan paket Ramadhan ini dapat diangkat derajat oleh Allah SWT sehingga tahun demi tahun penerima bantuan dapat berkurang. Saya secara pribadi maupun atas nama pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung program dari Yayasan Daarusallam dalam hal peduli sesama seperti ini. Dan kami dari pemerintah Kabupaten Bangka siap membantu kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan mari berdoa bersama-sama agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," tutup Mulkan. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review