Bupati Bangka Dan PT. BAA Ajak Masyarakat Bantu Promosikan Produk Kue Buatan UMKM Kasih Kenanga

Ibnuwasisto
Bupati Bangka Dan PT. BAA Ajak Masyarakat Bantu Promosikan Produk Kue Buatan UMKM Kasih Kenanga
Bupati Bangka Mulkan SH MH didampingi Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip saat menerima kunjungan Perwakilan PT. BAA, Beverly dan UMKM Kasih Kenanga di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (16/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi dan dunia usaha kecil, menengah maupun atas merasakan dampaknya. Khususnya bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sangat kewalahan menghadapi bisnis yang terhambat dan bahkan harus gulung tikar.

Melihat kondisi yang seperti PT. Bangka Asindo Agri (BAA) yang berada di Kenanga, Bangka berinisiatif membentuk UMKM Kasih Kenanga ditengah Pandemi Covid-19 supaya para ibu-ibu dapat membantu perekonomian keluarga meskipun harus bekerja di rumah.

Hari ini Sabtu 16 Mei 2020, Perwakilan dari PT. BAA, Beverly mengajak ibu-ibu UMKM Kasih Kenanga berkunjung ke rumah dinas Bupati Bangka untuk mempromosikan kue hasil produksinya. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Beverly menceritakan terbentuknya UMKM Kasih Kenanga ini bertujuan agar dapat menjadi tempat para ibu-ibu yang tinggal di Kenanga meskipun harus tetap di rumah tetapi masih bisa menghasilkan uang sebagai penambah pemasukan bagi keluarga.

"Saya berharap ibu-ibu yang ada di Kenanga ini kedepannya lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan talentanya dan lebih berkreativitas. Kami akan terus memberikan dukungan dalam mendistribusikan dan memasarkan produk-produk UMKM Kasih Kenanga. Dengan kedatangan kami hari ini bertemu dengan Bupati Bangka, bermaksud untuk meminta dukungan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bangka sehingga produk ini dapat dipasarkan lebih luas lagi," harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH didepan Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip menyambut baik dan sangat mengapresiasi UMKM Kasih Kenanga yang saat ini beranggotakan 30 ibu-ibu dan diketuai oleh Rohana.

Lebih lanjut, Mulkan mengucapkan terimakasih kepada PT. BAA yang telah melakukan peduli kasih kepada masyarakat yang ada di Kenanga. Terutama karena telah berperan dalam membangkitkan pendapatan ekonomi kerakyatan sekaligus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Dengan produk yang berupa kue kering ini sangat bagus karena sebentar lagi kita merayakan hari raya Idul Fitri. Bagi masyarakat yang ingin memesan kue ini dapat langsung menghubungi UMKM Kasih Kenanga," jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihak PT. BAA yang sudah memesan 500 toples kue kering ke UMKM Kasih Kenanga, dibagikan kepada Pemkab Bangka sebanyak 50 toples dan ke DPRD Kabupaten Bangka sebanyak 50 toples. Dan yang 100 toples sudah disalurkan ke masyarakat sebanyak 100 toples.

"Kondisi saat ini banyak leading sektor yang mengalami penurunan ekonomi, daya beli kurang karena masyarakat tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Semoga masyarakat lainnya dapat membantu mempromosikan produk UMKM Kasih Kenanga ini, sehingga nantinya dapat berkembang dan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review