Bupati Bangka Janji Tidak Ada Lagi Pendirian Tower Dekat Pemukiman

kasmirudin
Bupati Bangka Janji Tidak Ada Lagi Pendirian Tower Dekat Pemukiman
Bupati Bangka, Mulkan SH mengunjungi rumah korban bencana robohnya Tower Base Transceiver Station (BTS) milik PT. Mitra Daya Telekomunikasi, yang berlokasi di Jalan Nangnung Tengah RT. 04 Sungailiat, Senin (29/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan SH mengunjungi rumah korban bencana robohnya Tower Base Transceiver Station (BTS) milik PT. Mitra Daya Telekomunikasi, yang berlokasi di Jalan Nangnung Tengah RT. 04 Sungailiat, Senin (29/7/2019).

Pada kesempatan tersebut bupati menuturkan, jika pihak pemilik tower sudah bersedia bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan.

"Kejadian robohnya tower tersebut memang mengakibatkan rusaknya rumah salah warga Nangnung. Dan pihak pemilik tower sudah bersedia untuk mengganti kerugian sesuai dengan permintaan dari pihak korban," katanya.

Menurut bupati, bahwa kedua belah pihak antara korban dan pemilik tower sudah melakukan kesepakatan perjanjian di Polsek Sungailiat. Sementara itu, untuk kedepannya tidak ada lagi pendirian tower seperti sebelumnya.

"Kami dari pihak pemerintah ingin menuntaskan permasalahan ini, dan nanti pada pukul 14:00 WIB kita akan melakukan rapat yang salah satunya akan membahas terkait permasalahan ini. Jangan sampai permasalahan ini menjadi masalah yang menggantung," jelasnya.

Dikatakannya, dengan kejadian tersebut pihak korban mengalami trauma secara psikis dan pihak korban sampai saat ini masih menyewa rumah untuk tempat tinggal.

"Kami kedepankan lebih selektif untuk memberikan ijin untuk pendirian BTS, apalagi pendirian tower berada di lingkungan dekat dengan rumah penduduk. Kami akan melaksanakan pengawasan yang sangat ketat dalam hal perizinan ataupun perawatan. Saya tegaskan, tidak ada lagi pendirian tower di tempat ini lagi," tutup bupati. (BBR


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review