Bupati Bangka Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

kasmirudin
Bupati Bangka Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama
Bupati Bangka, Mulkan SH melantik 10 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (2/5/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW..CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan SH melantik dan mengambil sumpah 10 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka berdasarkan Keputusan Bupati Bangka Nomor.188.45/860/BKPSMD/2019 tentang Pemberhentiaan, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (2/5/2019) di ruang pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka.

“Mutasi jabatan yang bersifat promosi dan rotasi di lingkungan instansi pemerintah, baik instansi pusat maupun pemerintah daerah merupakan hal yang biasa. Ini bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi dan karier pegawai,” kata bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Tinggi Pratama ini dimaksudkan untuk mengisi jabatan struktural yang kosong, dikarenakan ada pegawai yang pensiun dan perlunya dilakukan penyegaran kepada beberapa Pejabat Tinggi Pratama.

“Penyegaran yang dimaksud ini adalah untuk menghindari rasa kejenuhan dalam bekerja, sehingga menimbulkan produktivitas kerja yang menurun. Untuk itu perlu dilakukan pengembangan sumber daya aparatur, sehingga terjadi peningkatan potensi pegawai, meningkatkan motivasi kerja pegawai, peningkatan pengetahuan dan pengalaman kerja pegawai, peningkatan mutu, proses pekerjaan, peningkatan efisiensi serta produktivitas organisasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan tahap awal, untuk rotasi dan mutasi Pejabat Tinggi Pratama. Tujuannya memberi kesempatan kepada Pejabat Tinggi Pratama yang qualified mengisi jabatan-jabatan yang ada.

“Kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik, tugas telah menanti dengan tugas yang baru. Semoga dapat meningkatkan inovasi dan kreasi di OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) yang saudara pimpin,” pesannya.

Adapun kesepuluh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Syafarudin menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bangka bidang Perekomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Dawami, Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Surtam menjabat sebagai  Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka.

Padli, menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka. Lalu Zulkarnain Idrus menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Andi Hudirman menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Darius menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Bangka, Restunemi menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka dan Baharita menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu  
Editor    : Kasmir 
Sumber  : Babel Review