Bupati Bangka Lepas Peserta Karnaval Budaya HUT ke 253 Kota Sungailiat

kasmirudin
Bupati Bangka Lepas Peserta Karnaval Budaya HUT ke 253 Kota Sungailiat
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat melepas peserta Karnaval Budaya HUT ke 253 Kota Sungailiat, Senin (29/4/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 253 Kota Sungailiat, Senin (29/4/2019) dibuka langsung Bupati Bangka, Mulkan SH,MH.

Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan, bahwa kegiatan karnaval budaya ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Bangka untuk melestarikan dan mengembangkan khasanah budaya masyarakat.

“Momen ini dapat kita jadikan perekat antar masyarakat dari hujan dan teriknya panas yang ada di Bumi Sepintu Sedulang," ujarnya.

Disampaikan Mulkan, masa boleh berlalu dan era boleh berganti namun ekstensi keragaman budaya Bangka tetap harus dijaga dan dipertahankan secara bersama-sama.

“Hal itu kita lakukan agar harmonisasi yang selama ini kita miliki tetap tertanam dalam jiwa dan raga masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka. Sehingga semua itu dapat dijadikan suatu filter bagi generasi muda dari pengaruh budaya asing,” tegasnya.

Bupati juga berharap, dalam melaksanakan karnaval budaya ini harus penuh dengan rasa kegembiraan, agar dapat memancarkan suatu keindahan.

Di akhir sambutannya bupati menutup dengan sebuah puisi "Ikan dirawa dimakan bersama, enak dimakan nikmat rasanya… Mari kita lestarikan keragaman budaya, keragaman budaya kekayaan bangsa kita".

Kegiatan Karnaval Budaya HUT ke 253 Kota Sungailiat ini diikuti oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bangka, Dharma Wanita Pemkab Bangka, Harpi Melati Kabupaten Bangka, 23 peserta dari Sekolah Dasar, 8 peserta tingkat SMP, 5 dari tingkat SLTA, dan untuk tingkat Instansi dan umum sebanyak 42 peserta.

Rute Karnaval Budaya tersebut di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, dimulai dari Simpang tiga Makam Pahlawan dan finish di Taman Sari. (BBR)


Penulis  :  Ibnu 
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review