Bupati Bangka Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih

kasmirudin
Bupati Bangka Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih
Bupati Bangka, Mulkan SH saat melakukan kerja bakti Bersama stafnya dalam kegiatan Jumat Bersih, Jumat (2/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai wujud menjaga kebersihan dan kepeduliannya terhadap lingkungan, Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan kerja bakti yang dilakukan setiap hari Jum'at dan di beberapa titik lokasi.

Kegiatan tersebut melibatkan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Bangka dan dilaksanakan di 3 titik berbeda, yakni kawasan hutan lindung Sungailiat, kawasan industri Jelitik dan area Bukit Siam.

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH ketika ditemui di Hutan Lindung Sungailiat saat melakukan kerja bakti mengatakan, jika kegiatan kerja bakti dibagi menjadi 3 kelompok di tiga titik berbeda. Mengingat  banyaknya peserta dan memaksimalkan pekerjaan.

"Karena kalau kita kumpulkan disatu titik nanti bukannya bekerja tapi malah mengobrol, itu sesuai pantauan yang sebelumnya. Jadi untuk kelompok pertama, saya sendiri yang koordinator, kelompok dua dikoordinasi Pak wakil bupati dan kelompok tiga dipimpin Pak sekda," jelasnya, Jum'at (2/8/2019).

Menurut Mulkan, Jumat Bersih bukan hanya ajang kumpul-kumpul tetapi benar-benar mengimplementasikan di lapangan untuk pembersihan Kota Sungailiat dan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Karena kebersihan bagian daripada iman, maka pihak Pemkab Bangka akan melakukan kegiatan Jumat Bersih secara kontinyu.

Ia mengatakan, bahwa Jum'at Bersih ini merupakan kegiatan yang dapat dijadikan ajang silaturahmi, seperti menjalin tali persaudaraan, keharmonisan dan kebersamaan.

"Kalau kota bersih dan lingkungan sehat, maka hidup juga akan sehat. Apalagi hari ini kita kedatangan tamu istimewa dari Australia. Yang mana mereka ingin mengetahui dan nantinya akan menyampaikan keluar bahwa masyarakat Kabupaten Bangka semangat gotong royong sangat bagus dan tinggi, selain itu rasa persaudaraan dan kekeluargaannya juga sangat kental," kata bupati. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review