Bupati Bangka Salurkan Ribuan Paket Sembako di Kecamatan Merawang

Ibnuwasisto
Bupati Bangka Salurkan Ribuan Paket Sembako di Kecamatan Merawang
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Merawang, Sabtu (16/5/2020). (Foto.Ist)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Merawang, Sabtu (16/5/2020). Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan mengalami dampak Covid-19.

Bupati Bangka Mulkan SH MH pada kesempatan itu mengingat kepada masyarakat agar dapat saling menjaga dan mengikuti seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Ia menjelaskan, masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini merupakan warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun. Dari bantuan yang berupa BLT, BPNT maupun BLT DD.

Lebih lanjut Mulkan mengatakan untuk total data penerima masyarakat di Kecamatan Merawang ada sekitar 1.999 KK yang berada di 10 desa. Paket sembako kali ini berisi beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, ikan sarden 3 kaleng, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg.

Kegiatan ini dilandasi oleh kepekaan pemerintah daerah dalam menyikapi kondisi masyarakat yang mengalami suatu keterbatasan dalam mencari pendapatan karena dampak Covid-19.

"Selain untuk menjalin silaturahmi, mudah mudahan bantuan dapat meringankan beban untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan jangan lupa masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ini demi untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, selain itu owner juga mengeluarkan surat himbauan untuk pembatasan melakukan ibadah berjamaah di Masjid.

"Masyarakat wajib menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, batasi kegiatan di luar rumah. Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan ibadah, akan tetapi menghimbau agar tidak berkumpul dan membuat keramaian," pungkasnya.

Kegiatan penyaluran paket sembako di Kecamatan Merawang di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Danlanal Babel, Kapolres Bangka, Kajari Sungailiat, Camat Merawang, Kapolsek Merawan dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review