Bupati Bangka Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Parit Pekir

Irwan
Bupati Bangka Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Parit Pekir

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Mulkan didampingi oleh Wakapolres Bangka meninjau beberapa titik-titik musibah banjir yang berada di Kecamatan Sungailiat, Rabu (13/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga sekaligus untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang telah tertimpa musibah banjir.

Mulkan mengatakan jika bantuan dari pemerintah Kabupaten Bangka tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah dengan tujuan agar dapat meringankan beban warganya.

"Bantuan ratusan paket sembako ini kami salurkan dan bagikan di beberapa lokasi yang berbeda, dimana di Kecamatan Sungailiat ini ada sekian lingkungan yang terkena musibah banjir. Mudah-mudahan saja paket sembako ini dapat membantu beban kebutuhan pangan untuk sementara waktu," ujar Mulkan.

Dengan menggunakan sepatu bot tinggi, Bupati Bangka jalan menyusuri rumah guna menemui warga di Lingkungan Parit Pekir, Sungailiat.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemberian bantu paket sembako sebanyak 347 paket.

Ia menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Sungailiat, seperti Lingkungan Parit Pekir, Kampung Nelayan, Sidodadi dan Air Anyut merupakan daerah yang selalu rawan dengan musibah banjir setiap tahunnya.

"Kita ketahui bersama curah hujan cukup tinggi yang terjadi beberapa hari dan ditambah lagi adanya pasang air laut, nah hal inilah yang menyebabkan potensi terjadinya sangat tinggi. Saya berharap air yang merendam rumah warga segera surut sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat," harap Mulkan. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan