Bupati Bangka Serahkan Bonus kepada Atlet dan Pelatih Porprov 2018

kasmirudin
Bupati Bangka Serahkan Bonus kepada Atlet dan Pelatih Porprov 2018
Penyerahan tropy juara umum Porprov Babel 2018 kepada Bupati Bangka, Mulkan. (foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW -- Berhasil meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung, kontingen Kabupaten Bangka melakukan kirab keliling kota Sungailiat, Kamis ( 27/12 ).

Kirab dimulai dari komplek DPRD di Kelurahan Kenanga, melalui Jalan Jendral Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Batin Tikal, Air Ruai, Jalan Imam Bonjol dan berakhir di halaman kantor Bupati Bangka.

Upacara penyambutan berlangsung setelah tropy bergilir Porprov sebagai juara umum diserahkan kepada Bupati Bangka Mulkan. Para atlet dan pelatih yang tiba di halaman kantor Bupati Bangka dikirab dengan menggunakan kendaraan roda empat dan becak motor serta diiringin musik tradisional Dambus dan Drum Band.

Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi prestasi yang telah dicapai kontingen Kabupaten Bangka yang dapat melampaui target. Sebelumnya tidak sebagai juara umum yakni di urutan ke dua namun bisa meraih juara umum, yang sudah 20 tahun yang lepas dari Kabupaten Bangka sejak Porprov I.

Mulkan menjanjikan akan meningkat dana pembinaan KONI hingga Rp5 miliar, yang diharapkan mendapat dukungan dari DPRD Kabupaten Bangka guna meningkatkan pembinaan dan prestasi para atlet. Sehingga gelar juara umum dapat dipertahankan pada Porprov berikutnya.

“Mempertahankan juara umum lebih berat, bila dibandingkan dengan merebutnya,” ujar Mulkan.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bangka Deni Hasbi mengatakan, prestasi yang diraih para atlet Kabupaten Bangka di arena Porprov penuh pengorbanan hingga ada atlet yang mengalami cidera patah tulang. Namun dengan semangat kebersamaan dapat meraih gelar juara umum yang sudah lama diharapkan.

Semula KONI Kabupaten Bangka menargetkan sebagai runer up pengumpul mendali  di Porprov, namun berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan medali meliputi 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu.

“Kami sebelumnya menargetkan 60 medali emas, dengan target juara dua umum tapi ternyata kekompakan yang ditunjukan para atlet bisa meraih juara umum,” kata Deni.

Bonus yang diberikan untuk peraih medali emas perorangan yakni medali emas Rp 30 juta, medali perak 12 juta dan medali perunggu Rp 3 juta. (BBR)


Penulis : Irwan                 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview