VIDEO Bupati Bangka Tengah Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19

Kasmirudin
VIDEO Bupati Bangka Tengah Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19
Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin menerima suntikan perdana vaksin Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan Bangka Tengah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koba pada Senin, (1/2/2021).

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin menerima suntikan perdana vaksin Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan Bangka Tengah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koba pada Senin, (1/2/2021).

Selain Bupati Bangka Tengah, penyuntikan Vaksin Sinovac perdana tersebut diikuti pejabat forkompinda seperti Setda Bateng, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Kapolres Bateng, Danramil Koba, Kepala Kejari Bateng, Kepala PN Koba, Kepala Kemenag Bateng dan Ketua MUI Bateng.

Usai divaksin, Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin menyampaikan, bahwa tingkat kerentanan di masyarakat semakin meningkat lantaran kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan prokes (protokol kesehatan), tak terkecuali di Bangka Tengah. Oleh karena itu tidak hanya diperlukan intervensi dari sisi prokes, namun diperlukan intervensi lain untuk memutus mata rantai penyebarannya yaitu melalui upaya vaksinasi.

“Vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar untuk mengurangi penularan serta menurunkan angka kematian yang terus meningkat akibat Covid-19. Untuk itu kita mengharapkan dengan upaya vaksinasi secara bertahap ini, mampu melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,”ungkapnya.

Tak lupa Yulianto juga mengajak masyarakat untuk jangan takut divaksin, karena sudah teruji klinis oleh para ahli dan terverifikasi halal oleh MUI.

Setda Bangka Tengah, Sugianto mengharapkan, vaksinasi pertama yang dilakukan oleh para forkominda ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat bahwa semua berjalan dengan baik tanpa kendala dan tanpa efek samping

"Setelah dilakukan vaksin, Alhamdulillah masih sehat walafiat. Semoga kita semua bisa segera melewati situasi pandemi ini," tuturnya.

Sementara itu Kepada Dinas Kesehatan Bateng, dr. Bahrun menambahkan dengan percontohan vaksinasi yang dilakukan oleh para forkominda diharapkan meningkatkan kemauan masyarakat untuk divaksin. Sehingga mencapai target kekebalan di masyarakat.

“Kami mengharapkan masyarakat nanti mau divaksin, sehingga tercapai kekebalan di masyarakat atau herd imunity yakni 80 persen dari total jumlah penduduk di Kabupaten Bangka Tengah," tutupnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir