Bupati Bangka Terima Bantuan APD dan Sosialisasi Pemantauan ODP dari BPBD Babel

Ibnuwasisto
Bupati Bangka Terima Bantuan APD dan Sosialisasi Pemantauan ODP dari BPBD Babel
Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat memberikan bantuan APD kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH, Kamis (30/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Mulkan, SH menerima kunjungan Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung bersama dengan Tim IT Aplikasi Gelang ODP dan TRC BPBD Provinsi Bangka Belitung di kediaman dinas bupati, Jum'at (30/4/2020).

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan APD dan sembako dari BPBD Provinsi Bangka Belitung kepada bupati Bangka, yang kemudian bantuan APD itu diberikan kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan kunjungannya dalam rangka sosialisasi pemantauan ODP, PDP. Ia menjelaskan jika saat ini seluruh komponen, anggaran dan sumberdaya bangsa terkuras untuk melawan Covid-19.

"Dan salah satu bentuk nyatanya adalah kita mendapatkan bantuan-bantuan, yang salah satunya mendapatkan bantuan dari PT. RBT. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, terutama untuk petugas pelayanan kesehatan yang berada di garda terdepan," ujarnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan jika pihaknya telah mendapatkan bantuan APD dari gugus tugas pusat sebanyak 11.050 pcs. Yang nantinya akan didistribusikan bersamaan dengan rapid test sebanyak 13.500 unit.

"Jadi untuk Kabupaten Bangka apa yang diperlukan silahkan disampaikan kepada kami. Selain itu ada masker N95 yang akan di distribusikan, mudah mudahan dapat mencukupi kebutuhan APD yang ada di Provinsi Bangka Belitung," kata Mikron Antariksa.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan SH MH mengucapkan permintaan maaf karena tidak bisa menghadiri saat pemasangan aplikasi pemantauan ODP dan PDP.

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Provinsi sebagi bentuk dukungan untuk melengkapi peralatan bagi para tenaga medis dan untuk masyarakat," ungkapnya.

Mulkan menyadari akan kebijakan yang tidak populer yang telah diambilnya, seperti larangan masyarakat untuk melakukan ibadah berjamaah. Tetapi hal itu harus dilakukan demi menjaga penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Ini upaya agar tidak ada lagi masyarakat yang terdampak Covid-19, ini sudah menjadi tugas bersama untuk melawan virus corona ini. Kita harus mengambilnya tindakan secepat mungkin, jangan sampai pandemi ini menyebar lebih luas lagi. Mari kita bergandengan tangan saling bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Wakil I dan II DPRD Kabupaten Bangka, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, beberapa OPD dan Ketua Tim Relawan Pemantau ODP Wilayah Kabupaten Bangka.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review