Bupati Beltim Terpilih Kembali Menjadi Ketua Askab PSSI

Irwan
Bupati Beltim Terpilih Kembali Menjadi Ketua Askab PSSI

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Burhanudin kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Belitung Timur periode 2021-2025. Periode ini merupakan periode ke-3 Burhanuddin menjabat sebagai ketua.

Aan, sapaan akrab Burhanuddin terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa Askab PSSI Kabupaten Beltim Tahun 2021 di Auditorium Zahari MZ, Minggu, (11/4/2021).

Sebanyak 34 perwakilan klub sepak bola se-Kabupaten Beltim sepakat untuk memilih Aan kembali.  

Ketua Panitia Kongres Luar Biasa Askab PSSI Rosly mengatakan, Kongres Luar Biasa merupakan lanjutan dari Kongres Biasa Askab PSSI di GOR Beltim (31/3/2021) lalu.

Dari 42 pemilih atau perwakilan klub yang hadir saat kongres biasa semuanya sepakat untuk mengusung calon tunggal.

"Sebenarnya kita punya 61 anggota atau voters, namun yang ikut pada Kongres Biasa hanya 42 voters. Dan hari ini yang datang di Kongres Luar Biasa 34 voters," katanya.

Rosly menambahkan hasil dari kongres sesuai dengan amanat statuta FIFA atau aturan yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Internasional, baik terkait pelaksanaan pemilihan maupun periodisasi ketua.

"Sudah qorum, kita kan ada tingkatan dalam pelaksanaan ini. Kalau terkait periodeisasi juga sudah sesuai dengan statuta FIFA, siapa pun boleh mencalonkan diri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI terpilih Burhanudin mengatakan, akan membangkitkan kembali persepak-bolaan di Kabupaten Beltim, dengan kembali menggalakkan kompetisi dan liga di tingkat kecamatan dan kabupaten.

"Kita ingin pembinaan di semua cabang olahraga dari usia dini sampai ke senior ditingkatkan kembali. SDM pelatih, wasit dan perangkat pertandingan juga harus kita siapkan, baik lewat diklat maupun pelatihan-pelatihan," ujarnya.

Terkait kesiapan Tim PS Beltim pada Pekan Olahraga Provinsi VI tahun 2023 mendatang, Aan menyatakan saat ini tengah mempersiapkan tim terbaik. Dia menargetkan hasil yang lebih baik dari Porprov V 2018 lalu.

"Tim sedang diproses, kita lihat nantilah. Yang kita targetkan kita menang," katanya. (*)

Sumber: Kominfo Beltim