Bupati Hadiahi Umroh Santri Terbaik di Wisuda Santri TPA/TKA se Bangka Tengah

kasmirudin
Bupati Hadiahi Umroh Santri Terbaik di Wisuda Santri TPA/TKA se Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menyerahkan hadiah umroh kepada santri terbaik Zaskia Zulyadi Putri dari TPA Al-Ikhlas Desa Terentang III Kecamatan Koba, Bangka Tengah saat Wisuda Angkatan XVI Santri TPA dan Wisuda Angkatan III Tahfidz Al-Quran Juz ke-30 Santri TPA/TQA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah didepan Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (1/5/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memberikan hadiah umroh kepada santri terbaik atas nama Zaskia Zulyadi Putri dari TPA Al-Ikhlas Desa Terentang III Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh bupati saat pegelaran Wisuda Angkatan XVI Santri TPA dan Wisuda Angkatan III Tahfidz Al-Quran Juz ke-30 Santri TPA/TQA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah didepan Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (1/5/2019).

“Alhamdulillah pelaksanaan wisuda ini berjalan dengan khidmat dan saya ucapkan selamat kepada Zaskia, telah menjadi santri terbaik dari 1.994 santi se Bangka Tengah yang diwisudakan hari ini,” ujar bupati.

Sementara itu, Endri Susyono selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Tengah mengatakan, seleksi dilaksanakan saat pelaksanaan Munaqosah dari kecamatan, diambil peserta terbaik untuk kemudian dilombakan kembali antar kecamatan.

“Saat seleksi kita ambil 12 santri terbaik dari 7 kecamatan di Bangka Tengah, setelah itu kita lombakan dengan materi yang diujiankan seperti tartil quran, praktek solat, hafalan surat pendek, hafalan doa harian dan doa ayat-ayat pilihan,” tuturnya.

Sambung Endri, dari situlah akhirnya santri asal Koba dari TPA Al-Ikhlas Desa Terentang III berhasil menjadi yang terbaik dan berhak mendapatkan hadiah umroh.

“Sekarang mereka sudah lulus membaca ayat suci Al-quran, selanjutnya tugas/pelajaran mereka adalah memahami dan mempraktekan nilai-nilai Al-quran dalam kehidupan sehari-hari. Untuk orang tua selalu waspadai segala kegiatan anak salah satunya dengan pengawasan 3F, yakni jaga Fashion yang digunakan, jaga Film yang dilihat, serta jaga Food/makanan yang dikonsumsikan," jelasnya. (BBR)


Penulis  :  Faisal 
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review