Bupati Ibnu Saleh Bersama Ulama Berkomitmen Membangun Bangka Tengah

Ahada
Bupati Ibnu Saleh Bersama Ulama Berkomitmen Membangun Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh silahturrahmi bersama para pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Bangka Tengah. (Ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Silahturrahmi Umara dan Umara menjadi salah satu program prioritas Pemkab Bangka Tengah.

Pasalnya, melalui program ini akan lahir program atau kebijakan-kebijakan yang bermuara kepada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual.

"Melalui sinergisitas Umara dan Ulama, Insya Allah kita akan lebih semangat membangun Bangka Tengah," ujar Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh.

Kegiatan atau kebijakan dalam membangun Bangka Tengah dari segala bidang selama tidak terlepas dari naungan spritual dan berdasarkan pendidikan keagamaan.

Hal ini terlihat melalui keakraban sang Umara, yakni Bupati Bateng H Ibnu Saleh bersama para  Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) di wilayah Bateng.

Keakraban tersebut ditunjukkan dalam kegiatan silaturahmi Umara dan Ulama.

Bupati Bateng Ibnu saleh mengatakan sejak dulu saat Dirinya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu rutin bersilaturahmi dengan para Ulama.

"Ketika kita bertemu dengan Ulama, rasanya mental spiritual kitapun meningkat. Implementasi saat memimpinpun selalu kita jalani dengan sabar, dan ikhlas," kata Ibnu Saleh.

Bupati Bangka Tengah ini berharap kegiatan silaturahmi bersama Ulama ini mampu mematik semangat masyarakat khususnya umat muslim untuk selalu berbuat baik dan bertoleransi kepada sesama umat beragama, serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

"Kita akan selalu berperan penting dalam membangun Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, diantaranya melalui program kerja seperti magrib mengaji, sajadah fajar dan safari jum'at. Selain itu, kami sebagai pemimpin di Bangka Tengah akan selalu mengundang Ulama untuk memberikan ceramah agama yang dapat membangun mental dan spritual bagi masyarakat Bangka tengah," jelas Bupati Ibnu.

Guna mendukung kegiatan Ulama dalam menyiarkan Agama Islam, Bupati Bangka Tengah meminta pimpinan Pontren, pengurus Masjid dan Majelis Taklim untuk mengajukan proposal pembangunan fasilitas yang dapat menunjang kegiatan syiar agama islam tersebut.

"Begitu juga kepada para Tokoh Agama non muslim akan diperlakukan sama. Silahkan juga mengajukan usulan pembangunan fasilitas penunjang keagamaan, akan kita bantu sesuai kebutuhan dan kekuatan keuangan daerah Bateng," pungkasnya. (BBR)