Bupati Ibnu Saleh Pantau Pelaksanaan UNBK di Bangka Tengah

kasmirudin
Bupati Ibnu Saleh Pantau Pelaksanaan UNBK di Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Bateng, Senin (22/4/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) serentak resmi dilaksanakan hari ini, Senin (22/4/2019).

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Iskandar mengunjungi SMPN1 Koba guna memantau langsung pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bangka Tengah.

Kepada Babel Review, bupati bersyukur dalam pelaksanaan UNBK di seluruh SMP di Bangka Tengah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah UNBK di Bateng berjalan dengan aman dan lancar, semua sarana dan prasarana sudah disiapkan dengan matang oleh Dinas Pendidikan. Sehingga anak-anak bisa fokus mengikuti UNBK,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, hari ini sampai pelaksanaan UNBK selesai dapat berjalan tanpa kendala, serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bateng. Mulai tahun 2019 sampai 2020 segala kekurangan dalam aspek sarana dan prasarana akan diperbaiki dan dilengkapi.

"Untuk memberi semangat kepada para siswa, untuk siswa peraih nilai tertinggi di Bangka Tengah akan kita berikan rewards. Apa lagi bila ada siswa dari Bangka Tengah yang bisa memberikan nilai tertinggi se Bangka belitung kita berikan reward spesial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng Iskandar mengatakan, kelancaran pelaksanaan UNBK di Bangka Tengah tak lepas dari persiapan matang Dinas Pendidikan dalam melengkapi segala sarana penunjang.

“Persiapan yang baik akan berdampak pelaksanaan yang baik juga, secara keseluruhan semua berjalan baik. Untuk listrik pun kita sudah berkordinasi dengan PLN Bangka Tengah, agar tidak ada pemadaman selama pelaksanaan UNBK berlangsung,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  :  Faisal           
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review