Bupati Ibnu Tiba-Tiba Muncul di Pasar Desa Mesu, Ada Apa?

Ahada
Bupati Ibnu Tiba-Tiba Muncul di Pasar Desa Mesu, Ada Apa?
Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh mengunjungi Pasar Tradisional Desa Mesu Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (21/6/2020). (Ist)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengunjungi Pasar Tradisional Desa Mesu kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (21/6/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Bangka Tengah ini, dalam rangka mengecek kesiapan tatanan baru atau New Normal pada tempat-tempat keramaian yang ada di desa sembari berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Kedatangan Bupati Bangka Tengah ini sempat membuat heboh para pedagang dan pengunjung pasar, sebab biasanya kunjungan kerja dilakukan pada hari kerja bukan hari libur.

Dari satu lapak ke lapak yang lain Bupati Ibnu Saleh menanyakan apa saja yang dijual, sembari berpesan untuk tetap menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menggunakan masker.

Bupati minta dalam menjalankan aktivitas jual beli di pasar tradisional tersebut, para pedagang selalu mematuhi protokol kesehatan, karena masyarakat Bangka Belitung pada umumnya bersiap untuk menjalani tatanan baru New Normal.

" Saya sengaja menyempatkan diri untuk datang ke Pasar Desa Mesu hari ini, untuk melihat bagaimana transaksi jual-beli di pasar Tradisional dan menyapa masyarakat secara langsung. Sekaligus mensosialisasikan tatanan baru kehidupan (new normal), meskipun wabah covid 19 sepenuhnya belum berakhir," ungkap Ibnu.

Sebagai kepala daerah, kata Ibnu, Dirinya bertanggung jawab untuk menyampaikan pesan-pesan ini secara langsung kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol covid. Tujuannya tidak lain adalah untuk kemaslhatan bersama.

Selain berkunjung dan berinteraksi, Bupati Bangka tengah ini pun tak lupa membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

Bupati mengingatkan kepada para pedagang dan masyarakat bahwa pasar adalah salah satu tempat yang rentan terjadinya transmisi lokal penyebaran virus corona.

"Tetapi saya senang hari ini melihat kondisi Pasar Desa Mesu yang bersih dan higienis. Apalagi penjual dan pembelinya sadar untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Insya Allah ini menandakan masyarakat kita sudah bersiap untuk memasuki tatanan baru (new normal)," tukasnya. (BBR)