Bupati Lantik Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Bangka

kasmirudin
Bupati Lantik Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Bangka
Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH saat melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bangka untuk periode 2019 – 2022, Selasa (9/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bangka untuk periode 2019 - 2022.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Abdul Ghofar di ruang OR Gedung Pemkab Bangka, Selasa (9/7/2019).

Bupati memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Badan Wakaf Kabupaten Bangka, yang telah dikukuhkan pada hari ini.

Menurutnya, dengan sudah mempunyai badan hukum dan lisensi yang ada pada Badan Wakaf, maka dari itu Badan Wakaf Kabupaten Bangka sudah diakui keberadaannya.

"Jadi mulai hari ini, silahkan kepada Badan Wakaf Kabupaten Bangka untuk melaksanakan kegiatannya. Karena keberadaannya sudah tidak diragukan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah," tukasnya.

Dia menegaskan, bagi pengurus badan wakaf jangan hanya duduk manis saja. Jangan menunggu masyarakat datang ke badan wakaf untuk mewakafkan hartanya.

"Badan Wakaf harus pro aktif, seperti datang ke masyarakat untuk menanyakan apakah ada yang ingin diwakafkan atau tidak. Badan wakaf harus melihat dan membidik ke masyarakat yang dipandang hidupnya sudah berlebihan," jelasnya.

Selain itu, bupati mengatakan di kalangan masyarakat saat ini masih terdapat rasa sungkan memberikan wakaf, apalagi masyarakat belum megetahui tentang wakaf secara umum.

"Kita harus memberitahukan kepada masyarakat bahwa Pemkab Bangka sudah mempunyai badan wakaf. Kami selaku pemerintah daerah sangat menyambut baik dengan adanya badan wakaf ini, mudah-mudahan apa yang kita canangkan selalu mendapatkan ridho Allah SWT," imbuhnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review