Bupati Mulkan Deklarasikan Kecamatan Layak Anak

kasmirudin
Bupati Mulkan Deklarasikan Kecamatan Layak Anak
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, mendeklarasikan Kecamatan Layak Anak di Kantor Camat Sungailiat, Kamis (21/3/2019). (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, mendeklarasikan Kecamatan Layak Anak di Kantor Camat Sungailiat, Kamis ( 21/3/2019 ).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Bangka, perwakilan Polres Bangka, lurah se Kecamatan Sungailiat, ibu-ibu penggerak PKK, Kepala Dinas DPPKBPPA dan Forum Anak-anak Kabupaten Bangka.

Bupati Mulkan mengatakan, bahwa anak merupakan regenerasi dan aset. Keberadaan anak sangat penting, karena tanpa anak rumah akan sepi.

“Tanpa adanya anak kebahagiaan kita akan berkurang. Kita harus bersyukur dan bangga karena punya anak,” tuturnya.

Disampaikan bupati, orang tua harus mengurus maksimal kepada anak, karena tantangan saat ini sangatlah berat. Karena dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, merupakan pengaruh yang sangat besar.

Baca juga: 100 Peserta Ikuti Kegiatan Forum Anak Kabupaten Basel

“Dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi yang sangat canggih, ini merupakan salah pengaruh besar kepada anak-anak dan orang tua," terang bupati Bangka.

Mulkan menegaskan, Pemkab Bangka saat ini sudah membuat tiga Raperda, yakni Raperda tentang Perlindungan Anak, Raperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Raperda tentang Persamaan Gender.

“Kedepan untuk setiap kecamatan harus ada forum untuk anak. Dan untuk saat ini disetiap desa sudah dibentuk Forum Desa Layak Anak. Kegiatan inovasi dan kreasi yang dilakukan oleh anak-anak juga sudah dianggarkan,” jelasnya.

Menurut bupati Bangka, untuk biaya kegiatan forum anak-anak ini nantinya juga bisa melalui anggaran dana desa, yang harus diberikan anggaran untuk kegiatan mereka. Jadi Forum Anak-Anak ini kedepannya harus membuat suatu kegiatan yang positif.

“Saya berharap kepada peran orang tua dan tenaga-tenaga pendidik untuk lebih fokus mendidik dan membina anak-anak. Kita tidak hanya membuat anaknya saja, tapi kita juga harus bisa bagaimana cara kita mendidiknya. Agar anak-anak menjadi orang yang berguna bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” harap bupati. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review