Bupati Mulkan Ingatkan Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

kasmirudin
Bupati Mulkan Ingatkan Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan
Bupati Bangka, Mulkan SH saat bersilaturahmi dengan para calon Jemaah haji Kabupaten Bangka yang akan berangkat ke tanah suci di rumah dinasnya, Jumat (5/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILAT, BABELREVIEW. CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan SH bersilaturahmi dengan calon jemaah haji di rumah dinas bupati Jalan Achmad Yani Jalur II Sungailiat, Jumat (5/7/2019).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, ia mengucapkan selamat kepada para peserta calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2019.

"Saya merasa bangga sekali, karena masyarakat Kabupaten Bangka sangat antusias untuk menunaikan ibadah haji. Saat ini terdapat 283 jemaah yang berangkat," ujarnya.

Bupati menerangkan, dari 283 jemaah yang berangkat, terdiri dari 116 laki-laki dan 167 perempuan. Pihaknya, akan memberikan sebanyak 7 pendamping untuk para calon Jemaah haji dari Kabupaten Bangka.

"Hari ini adalah acara silaturahim dan ramah tamah untuk pelepasan bagi para calon jamaah haji. Mereka akan berangkat pada tanggal 12 Juni 2019 ke embarkasi Palembang," jelasnya.

Dijelaskannya, sewaktu nanti akan berangkat dari Palembang menuju tanah suci para jemaah haji akan dilepas oleh wakil bupati Bangka. Dirinya, berharap para jamaah haji tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan.

"Setelah berada di tanah suci orang yang berkumpul itu sangat banyak dan dari seluruh dunia, maka dari itu harus selalu bersama-sama. Terutama bagi yang laki-laki harus menjaga kaum perempuan, terutama pada saat melaksanakan tawaf," tuturnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review