Bupati Mulkan Letakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Monumen Ketok Palu

kasmirudin
Bupati Mulkan Letakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Monumen Ketok Palu
Bupati Bangka, Mulkan bersama tokoh presidium melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Monumen Ketok Palu, Senin (19/11/2018). (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW -- Bupati Kabupaten Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Monumen Ketok Palu, untuk memperingati HUT Babel yang ke 18 di Desa Kenanga, Sungailiat, Senin ( 19/11/2018 ).

Pada acara peletakan tersebut dihadiri oleh Yusroni Yazid mantan Bupati Bangka, Hj. Noerhari Astuti, istri mantan Gubernur Babel Eko Maulana Ali, beberapa tokoh presidium pembentukan Provinsi Bangka Belitung, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Di kesempatan tersebut Bupati Bangka Mulkan menuturkan, bangunan atau Tugu Ketok Palu ini, dibuat bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Bangka Belitung pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Bangka pada khususnya, bahwa harus dapat diketahui tentang bagaimana perjalanan sejarah perjuangan oleh beberapa tokoh presidium dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi Bangka Belitung.

"Kenapa Tugu Monumen Ketok Palu harus dibangun di Kabupaten Bangka? Karena Kota Sungailiat yang berada di Kabupaten Bangka, merupakan kabupaten yang pertama ada dan tertua di provinsi ini. Yang waktu itu dan sampai saat ini sebagai ibukota Bangka," jelas Mulkan.

Mulkan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia HUT Babel dan beberapa stakeholder, yang turut membantu dalam terselenggaranya pembuatan Tugu Momentum Ketok Palu yang berada di Sungailiat ini.

“Saya berharap kepada masyarakat dengan dibangunnya Tugu Monumen Ketok Palu ini, dapat dijadikan sebagai simbol atas terbentuknya propinsi ini 18 tahun yang lalu," tukas Mulkan. (BBR)

 


Penulis : Ibnu 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview