Bupati Mulkan Resmikan Relief Peringatan Hari Jadi Provinsi Babel

kasmirudin
Bupati Mulkan Resmikan Relief Peringatan Hari Jadi Provinsi Babel
Bupati Bangka, Mulkan bersama presidium menghadiri peresmian relief peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke 18 di Belinyu, Sabtu ( 17/11/2018 ). (foto: Ibnu)

BELINYU BABELREVIEW -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan relief peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke 18, yang bersamaan dengan HUT Lanal Bangka Belitung yang ke 18 di Belinyu, Sabtu ( 17/11/2018 ).

Relief yang dibuat tersebut menyimpan sebuah cerita yang menggambarkan, tentang perjuangan para pendiri atas terbentuknya Provinsi Bangka Belitung pada tahun 1989.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada forum presidium dan panitia pelaksana, atas pembuatan relief dan terselenggaranya acara peresmian relief ini.

Mulkan katakan, bahwa relief ini dibuat bertujuan untuk menggambarkan suatu sejarah perjuangan sebuah presidium didalam usahanya mendirikan Provinsi Bangka Belitung menjadi Provinsi yang ke- 32 di Indonesia. Dan dengan harapan supaya masyarakat dan regenerasi mendatang dapat menikmati dan mengenang proses terbentuknya provinsi ini.

"Saya berharap di hari jadi yang ke 18 tahun ini, Provinsi Bangka Belitung harus lebih kreatif dan banyak berinovasi. Dan kita harus setara dengan provinsi yang lain, apalagi kita mempunyai banyak potensi yang sangat besar salah satunya pariwisata. Mudah - mudahan dengan bertambahnya umur ini, dapat berpikir lebih leluasa dalam berinovasi dan berkreasi," harapnya.

Dalam kesempatan lainnya, sambutan Danlanal Babel Letkol Laut (P) Muhammad Taufik yang diwakilkan oleh Mayor Adi Purnomo menyampaikan di hari jadi Lanal Babel dan Provinsi Bangka Belitung yang ke 18 ini, harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk bekerja lebih keras lagi, dan untuk menjadikan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera.

“Makna yang terkandung pada hari jadi yang jatuh pada hari ini, adalah bagaimana mengingatkan kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian. Setinggi apapun gelombang penghalang yang menghadang, kita akan tetap melangkah meraih cita mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tegas Mayor Adi. (BBR)


Penulis : Ibnu 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview