Bupati Parhan Ingatkan Pentingnya Peringatan Hari Lahir Pancasila

kasmirudin
Bupati Parhan Ingatkan Pentingnya Peringatan Hari Lahir Pancasila
Bupati Bangka Barat, H. Parhan memimpin apel Peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan parkir timur kantor Bupati Bangka Barat, Senin (4/6/2018). (foto:buditio)


MUNTOK,BABELREVIEW -- Bupati Bangka Barat, H. Parhan mengingatkan bahwa bertepatan dengan bulan suci ramadhan, harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Dengan semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus dipupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Semangat persatuan dan kesatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” kata Parhan, saat memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di lapangan parkir timur kantor Bupati Bangka Barat, Senin (4/6/2018).

Menurut Parhan, Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini, untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.” katanya.

Hadir dalam apel itu Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pegawai dilingkungan Pemkab Bangka Barat. (BBR)


Penulis :Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview