Bupati Segera Buat Perda Penghuni Rusunawa Nelayan II

kasmirudin
Bupati Segera Buat Perda Penghuni Rusunawa Nelayan II
Bupati Bangka, Mulkan SH saat mengunjungi Rusunawa Nelayan, Kamis (5/9/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Menindaklanjuti imbauan dari Kementerian PUPR terkait dengan pemerintah daerah harus membuat Perda tentang pengelolaan rumah susun sewa (rusunawa), Pemerintah Kabupaten Bangka akan secepatnya untuk buat Perda tersebut.

Bupati Bangka Mulkan SH MH saat kunjungannya ke rusunawa di Nelayan II, Kecamatan Sungailiat mengatakan, akan secepatnya membuat Perda itu, yang didalamnya akan mengatur tentang tarif sewa, batas waktu dan lainnya.

"Jangan sampai para penyewa nantinya merasa keenakan. Ini bukan kunjungan saya yang terakhir, tetapi akan berkelanjutan untuk melakukan monitoring kalau bisa per 3 bulan sekali," jelasnya, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, kunjungan yang akan dilakukan selanjutnya untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya seperti tidak ada pengkormesilan kamar.

"Rusunawa Nelayan II ini ada 42 kamar dengan total biaya Rp 11,9 miliar dan pembangunan rusunawa ini menggunakan anggaran dana pusat," terangnya.

Terkait dengan belum adanya fasilitas penyimpanan untuk alat-alat nelayan, ia menegaskan akan secepatnya untuk membangun sebuah tempat gudang yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan seperti jaring dan alat lainnya.

"Yang tinggal di rusunawa ini tidak hanya nelayan tetapi juga para pedagang, maka dari itu kita akan buatkan satu tempat penyimpanan supaya kelihatan tidak kumuh, suasana nyaman dan tidak adanya konflik interesting," tutup bupati. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review