Bupati Sukirman Dukung Ombudsman Babel Benahi Pelayanan Publik di Bangka Barat

Irwan
Bupati Sukirman Dukung Ombudsman Babel Benahi Pelayanan Publik di Bangka Barat

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Barat dan disambut langsung oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman di ruangan kerja Bupati (3/6/2021).

Kunjungan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga dalam rangka kerjasama dalam upaya percepatan penyelesaian laporan masyarakat dan pendampingan Survei Penilaian Kepatuhan 2021.

Survei Kepatuhan Pelayanan Publik merupakan survei rutin yang diselenggarakan Ombudsman Republik Indonesia untuk melihat kepatuhan Pemerintah Daerah melaksanakan ketentuan pelayanan publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Terima kasih, kedatangan Ombudsman Babel disambut baik oleh Bapak Bupati. Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Sukirman sebagai Bupati Bangka Barat, kedatangan ini tentunya dengan membawa beberapa agenda diskusi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik," ungkap Yozar sebagai permulaan.

Ombudsman Bangka Belitung menggencarkan komunikasi yang intens dan efektif kepada seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam rangka mendorong perbaikan pelayanan publik yang menyeluruh.

Menanggapi hal ini, Sukirman menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh kerjasama dengan ombudsman untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk dinas-dinas strategis yang menyelenggarakan pelayanan publik, saya setuju bahwa kita harus terus menerus melakukan pembenahan dan perbaikan baik dalam fasilitas maupun kualitas layanan. Penilaian Kepatuhan merupakan cara yang memotivasi daerah untuk memperbagus pelayanan. Bangka Barat jelas membutuhkan banyak pihak untuk kemudian bersama-sama membangun daerah. Perlahan tapi pasti, yakin, Bangka Barat maju pasti bisa menyelenggarakan pelayanan publik yang nyaman bagi masyarakat,” tanggapnya. 

Pertemuan yang dihadiri oleh DMPTSP, Diskominfo, Disdikpora, Dinkes, dan Humas Kabupaten Bangka Barat ini diakhiri dengan penyerahan plakat antara Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dengan Bupati Kabupaten Bangka Barat.

“Kami berharap agar dapat didukung penuh oleh Bapak Bupati untuk kemudian bersama-sama menciptakan pelayanan publik yang baik, nyaman, berkualitas dan bebas maladministrasi,” tutup Yozar. (*)