Bupati Wisuda 1.994 Santri dan Tahfidz TPA/TKA se Bangka Tengah

kasmirudin
Bupati Wisuda 1.994 Santri dan Tahfidz TPA/TKA se Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mewisudakan 1.994 santri Angkatan XVI Santri TPA dan Wisuda Angkatan III Tahfidz Al-Quran Juz ke -30 Santri TPA/TQA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 /1440H, Rabu (1/5/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 1.994 santri mengikuti Wisuda Angkatan XVI Santri TPA dan Wisuda Angkatan III Tahfidz Al-Quran Juz ke -30 Santri TPA/TQA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 /1440H.

Pantauan Babel Review, tidak hanya para peserta yang meramaikan acara tersebut, tetapi para keluarga juga ikut turut hadir mendampingi para wisudawan.

Para santri terbaik menerima tropi.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengaku sangat mendukung upaya pemerintah maupun orang tua dalam memberikan pendidikan agama di TPA/TKA dari sejak dini.

“Pendidikan santri TPA/TKA Al-Quran adalah salah satu pendidikan yang tepat dan memberikan misi penting kepada para santri untuk memperkenalkan dan menanamkan nikai-nilai qurani sejak dini kepada anak-anak kita. Oleh karena itu pelaksaan wisuda ini adalah langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang penerus insan-insan yang qur'ani soleh, soleha, berakhlak mulia, cerdas serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Pengurus BKPRMI, tokoh agama, kapolres Kabupaten Bangka Tengah turut hadir.

Bupati menyampaikan, dengan semangat kebersamaan, mari tingkatkan peran serta kita dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, dengan begitu dapat menuntun dan membentengi mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Para santri yang ikut wisuda memadati tenda.

"Pemerintah Bangka Tengah berkomitmen memberikan perhatian serius dalam pembangunan di bidang keagamaan, untuk tahun ini pemerintah telah mengalokasikan dana hibah kepada lembaga/organisasi keagamaan dan kemasyarakatan sebesar Rp 21.165.321.000 dan saya juga telah mengintruksikan kepala desa untuk mengalokasikan 2.5 persen Anggaran Dana Desa (ADD) untuk bidang keagamaan. Ini adalah wujud kami akan pentingnya pembangunan keagamaan," tuturnya.

Para santri bersama orang tua memenuhi tenda di lokasi wisuda,

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga stabilitas keamanan, menciptakan kondisi damai dengan selalu menjalin tali silaturahmi dalam lingkungan.

Satu per satu para santri diwisuda.

"Saya berikan apresiasi atas seluruh peserta dan panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara ini, semoga ikhlas ini menjadi nilai ibadah dan pahala dari Allah SWT untuk kita semua,” pungkasnya. (ADV/BBR)


Penulis  :  Faisal 
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review