Buruan Daftar!!..PMI Belitung Siapkan 100 Paket Sembako Bagi Pendonor Darah

Gusti Randa
Buruan Daftar!!..PMI Belitung Siapkan 100 Paket Sembako Bagi Pendonor Darah
(Foto: istimewa)

 TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.CO.ID --- Akibat Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih terjadi sampai saat ini,  membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung kesulitan mengumpulkan donasi kantong darah dari pendonor sosial, sementara stok darah di UDD PMI Belitung kian menipis. 

Untuk itu, guna menjaga ketersediaan darah selama Ramadan hingga lebaran Idul Fitri 1441 H mendatang, PMI Belitung bekerja sama denan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Belitung, akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Sukarela, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 9 Mei 2020 terhitung pukul 08.00 - 12.00 Wib, di Markas PMI Belitung.

Kepada pendonor agar buruan daftar kata Sekretaris PMI Belitung, Bustam, pada hari dan tanggal tersebut, karena PMI Belitung kerja sama dengan BPMD Belitung telah menyiapkan bingkisan 100 paket sembako bagi pendonor yang datang. 

"Untuk 100 paket sembako diberikan oleh 7 bank yang tergabung ke dalam BMPD Belitung. Paket sembako tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada PMI Kamis 30 April 2020 oleh Bapak Reza selaku Ketua BMPD Belitung," ujar Bustam. 

Bagi yang ingin registrasi jadi pendonor darah, Bustam mempersilakan untuk menghubungi PMI Belitung. "Mengingat adanya pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, maka pengerahan massa diatur sesuai jumlah dan jadwal donor.  Dalam 1 hari maksimal pendonor 15 orang," ungkap Bustam usai menerima secara simbolis paket sembako.

Sementara itu, Ketua BMPD Belitung, Reza mengatakan, bingkisan paket sembako ini, diberikan kepada PMI Belitung, dengan harapan masyarakat dapat mendonorkan darahnya ke PMI Belitung, dan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan bisa terpenuhi. (BBR)


Penulis : Gusti/Rillis