Cabuli Anak Berusia 6 Tahun, Pekerja TI Diringkus Tim Polsek Koba

faisal
Cabuli Anak Berusia 6 Tahun, Pekerja TI Diringkus Tim Polsek Koba
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Koba, Selasa (10/12/2019). (Ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga asal Pandeglang, Banten, JN (40) harus berurusan dengan Polsek Koba lantaran perbuatannya yang melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian mendapat aduan langsung dari orang tua korban yang melaporkan kalau anaknya BN (6) sudah diperlakukan tidak senonoh.

"Setelah beberapa jam laporan orang tua korban masuk, kita langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku ditempat kerjanya sebagai penambang TI dilokasi Bemban Desa Nibung, Bangka Tengah,"ujar Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo.

Ia mennjelaskan, kronologi bermula saat orang tua korban menaruh curiga terhadap korban yang mengeluh sakit pada kemaluannya, saat ditanya, korban mengaku sudah dicabuli oleh pelaku.

"Setelah mendapat keterangan dari anaknya, orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Koba,"ujarnya kepada Babelreview, Rabu (11/12/2019).

Kapolsek mengatakan, hasil interogasi pelaku mengaku melakukan perbuatan tercela tersebut pada Senin (9/12/2019) malam sekira pukul 22.00 WIB di kawasan Pantai Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

"Pada saat kejadian tersebut, pelaku melakukan pencabulan dengan memasukkan jari telunjuknya ke dalam kemaluan korban sebanyak dua kali," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami takut serta trauma. Pelaku sendiri akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Pelaku akan kita kenakan pasal 82 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan PP pengganti UU No. 01 th 2016 tentang perubahan UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 15 tahun Penjara," pungkasnya. (BBR)


Penulis    : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber  : Babel Review