Camat Belinyu Tegaskan Tolak SMA Negeri 1 Belinyu Sebagai Sekolah Percontohan Dan Tutup Semua Tempat Wisata

Ibnuwasisto
Camat Belinyu Tegaskan Tolak SMA Negeri 1 Belinyu Sebagai Sekolah Percontohan Dan Tutup Semua Tempat Wisata
Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah saat berada di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (2/6/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah menyatakan keberatan dengan adanya rencana SMA Negeri 1 Belinyu sebagai pilot projek sekolahan era Covid-19.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan Babelreview disaat selepas acara konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covyuid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (2/6/2020).

"Kita memang belum mendapatkan instruksi lebih lanjut terkait penunjukan SMA Negeri 1 Belinyu sebagai sekolah percontohan era Covid-19, tetapi tadi malam saya mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. Dan kami meminta waktu kepada pihak provinsi untuk membicarakan permasalahan ini," ujarnya.

Kemudian ia menegaskan seharusnya persiapan yang dilakukan harus lebih matang. Tetapi melihat kasus hari ini dengan adanya salah satu warga Belinyu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya memutuskan untuk menolak rencana Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung menjadikan SMA Negeri 1 Belinyu menjadi pilot projek sekolah percontohan era Covid-19.

"Karena dengan kejadian hari ini, masyarakat pun juga akan merasa khawatir. Maka kami atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Belinyu dengan tegas menolak jika SMA Negeri 1 Belinyu dijadikan sebagai pilot projek sekolah percontohan era Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada masyarakat Belinyu bahwa dengan adanya satu orang warga Belinyu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 untuk lebih bersikap waspada.

"Apa yang telah kita lakukan dibeberapa bulan kebelakang dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini harus lebih ditingkatkan lagi. Covid-19 sudah berada ditengah-tengah kita, dan kami akan memberlakukan kebijakan lainnya seperti menutup seluruh tempat wisata termasuk menolak penunjukan SMA Negeri 1 Belinyu sebagai sekolah percontohan era Covid-19," tutup Camat Belinyu.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review