Camat Merawang Prihatin Satu Warganya Dinyatakan Positif Covid-19

Ibnuwasisto
Camat Merawang Prihatin Satu Warganya Dinyatakan Positif Covid-19
Camat Merawang, Rismy Wira saat konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Jum'at (1/5/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Camat Merawang, Rismy Wira menyatakan keprihatinannya atas adanya salah warganya yang berinisial MIK (41) dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19. Dimana hal tersebut menambah daftar satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut disampaikan di saat konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Jum'at (1/5/2020) bersama dengan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Danramil Sungailiat, Kabagops Polres Bangka, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Bangka dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

"Selain sebagai Camat, saya juga menjadi ketua gugus tugas Covid-19 kecamatan Merawang menghimbau kepada warga yang tinggal di kecamatan Merawang untuk selalu mematuhi apa yang telah Pemerintah perintahkan," tuturnya.

Menurutnya, MIK tempat tinggalnya berada di kawasan padat penduduk. Sehingga pihaknya meminta bantuan kepada petugas untuk melakukan tracking siapa saja yang telah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

"Dan saya meminta tolong kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi himbauan dari pemerintah. Apalagi saya melihat banyak orang yang belum menggunakan masker," harapnya.

Rismy Wira menjelaskan jika transaksi jual beli yang ada di Pasar Batu Rusa sebaiknya juga diatur, jarak antara pembeli dan penjual. Dan kemudian Camat Merawang menerangkan profesi dari MIK adalah pembuat mimbar dari kayu.

"Saya sendiri merasa kaget, karena kondisi MIK sebelumnya kelihatan sehat. Sebelum dinyatakan positif Swabnya masih ada keraguan karena sewaktu di periksa rapid test hasilnya negatif. Saat ini untuk istri dan ketiga anaknya dilakukan isolasi mandiri di rumahnya, dan kami akan bantu dalam bentuk material selama melakukan isolasi mandiri," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review