Camat Sungailiat Raih Penghargaan Perangkat Posko PPKM dari Kapolri

Kasmirudin
Camat Sungailiat Raih Penghargaan Perangkat Posko PPKM dari Kapolri
Camat Sungailiat, Ramzi saat menerima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Selasa (6/7/2021). (Foto: Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID – Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, meraih penghargaan atas perangkat Posko PPKM untuk kategori cepat, terintegrasi dan efisien dari Kapolri yang disampaikan langsung oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi ini adalah salah satu penghargaan yang diberikan kepada Camat Sungailiat, Kades Jebus, Babinsa dan Babinkamtibmas Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Ini satu-satunya camat yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri terkait perangkat Posko PPKM," jelas Camat Sungailiat, Ramzi, Selasa (6/7/2021).

Menurut Ramzi, alasan pihaknya mendapatkan penghargaan itu karena telah melakukan banyak hal dan bersinergi dengan pihak TNI dan Polri, dalam persiapan dan pembuatan Posko Kampung Tegep Mandiri dan Posko PPKM.

"Dalam hal ini, kami akan menyiapkan di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Sungailiat, dan selanjutnya diminta juga untuk menerapkan sampai di tingkat RT. Salah satu indikator seperti yang telah saya sampaikan tadi dalam kategori penilaiannya," terang Ramzi.

Ramzi memaparkan, untuk saat ini Kampung Tegep Mandiri sudah ada di Kelurahan Sri Menanti, yang juga sudah mendapatkan penghargaan dari gubernur dan Kapolda Babel.

"Tentunya hal ini menjadi motivasi bagi kami, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi penularannya. Kita berharap bersama-sama khususnya di Kecamatan Sungailiat tidak terjadi lagi penularan wabah virus corona yang cukup signifikan," tukasnya.(BBR)


Penulis: Ibnu Wasisto

Editor  : Kasmir