Canangkan Program Ketahanan Pangan, Korem 045/Gaya Tanam Jagung

kasmirudin
Canangkan Program Ketahanan Pangan, Korem 045/Gaya Tanam Jagung
Korem 045/Garuda Gaya (Gaya), mencanangkan program ketahanan pangan dengan menanam jagung di halaman Makorem, Rabu (24/6/2020). (Foto: Gusti Randa)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Korem 045/Garuda Gaya (Gaya), mencanangkan program ketahanan pangan. Hal ini sebagai antisipasi dari dampak situasi perekonomian yang saat ini sedang tidak menentu.

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) mengatakan, bahwa program ketahanan pangan khususnya di Korem 045/Gaya sebetulnya sudah mulai dilakukan sebelum adanya pandemi Virus Covid-19.

Namun kata dia, mengingat adanya pandemi Covid-19 ini maka kegiatan yang dulu sudah dilakukan menjadi terbengkalai.

"Hari ini untuk program ketahanan pangan kembali kami aktifkan," ungkap Danrem, Rabu (24/06/20) usai menggelar Coffee Morning bersama insan pers di Makorem 045/Gaya.

Ia mengatakan, ketahanan pangan bukan hanya dilakukan di Korem 045/Gaya melainkan di seluruh jajaran ikut dalam melaksanakan program itu.

"Kegiatan dilaksanakan mulai dari tingkat Koramil, dengan tujuan agar masyarakat yang melihatnya bisa ikut serta dalam ketahanan pangan," ucapnya.

Kemudian lanjutnya, ketahan pangan sangat penting dan sangat diperlukan apalagi pada kondisi dan situasi ekonomi yang tidak menentu.

"Hari ini kami melakukan kegiatan ketahanan pangan, melalui simbolis dengan menanam jagung bersama rekan-rekan media," katanya.

Ia berharap, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat untuk jangka pendek untuk kebutuhan sehari-hari.

"Yang kita tanam hasilnya bukan hanya untuk keperluan Korem 045/Gaya melainkan untuk dibagikan kepada warga," tukasnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir