Capai 80 Persen, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Luar Biasa

Ibnuwasisto
Capai 80 Persen, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Luar Biasa
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dengan semakin bertambahnya pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten, Boy Yandra SKM MPH merasa yakin bahwa dengan kondisi saat Kabupaten Bangka akan menuju ke zona hijau.

Boy Yandra menyampaikan hari ini ada penambahan sebanyak 6 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan perincian Kecamatan Pemali dari 26 kasus yang 20 orang dinyatakan sembuh, Kecamatan Sungailiat 16 kasus yang 11 orang dinyatakan sembuh.

ODP sebanyak 263 orang selesaikan melakukan pemantauan 262 orang, PDP 41 orang dan yang sudah melakukan perawatan sebanyak 37 orang, OTG 699 yang 468 sudah selesai melakukan pemantauan. Yang positif Covid-19 sebanyak 57 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh 46 orang atau sudah mencapai 80 persen.

"Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sedang gencar-gencarnya melakukan pemeriksaan rapid test dan swab secara masif. Dan saat ini telah melakukan rapid test sebanyak 2883 dan swab 822, dan besok akan melakukan rapi test di Kecamatan Bakam dengan persediaan untuk 250 orang," terangnya, Selasa (23/6/2020).

Lebih lanjut dalam menghadapi penyebaran Pandemi Covid-19 ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, selalu jaga jarak dan untuk mengkonsumsi vitamin.

"Dan untuk BPBD Kabupaten Bangka sedang giat-giatnya melakukan penindakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik yang berada di pasar, jalan raya, tempat wisata maupun di tempat umum lainnya. Ini guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review