Cari Warga Yang Tak Tersentuh Bantuan, Polda Babel Salurkan 50 Paket Sembako

Ahada
Cari Warga Yang Tak Tersentuh Bantuan, Polda Babel Salurkan 50 Paket Sembako
Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (30/4/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak tinggal diam dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Contohnya Polda Kepulauan Bangka Belitung yang sigap membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan sehari-hari dalam masa penyebaran Covid-19 ini.

Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah yang tidak mendapat BLT dan bantuan oleh Dinsos Provinsi maupun Kota.

Namun penyaluran bantuan ini tetap mengedepankan Sistem Penanganan Covid-19. 

Metode door to door dalam pemberian bantuan merupakan langkah yang efektif dan tepat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Kompol Irwan selaku Kanit 1 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kepulauan Babel menjelaskan kegiatan bantuan ini telah berlangsung dari tanggal 26 April 2020.

"Dan untuk hari ini tanggal 30 April 2020, kita membagikan 50 paket yang berisi sembako dan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kota Pangkalpinang. Dengan rincian yaitu Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang sejumlah 10 Paket, Kelurahan Bukit Merapen Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang sejumlah 16 Paket, Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang sejumlah 10 Paket dan Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah sejumlah 14 paket," ujar Irwan.

Sembari menyalurkan bantuan, Kompol Irwan juga memberikan arahan kepada warga terhadap pentingnya seluruh warga untuk mentaati standar prosedur dalam pencegahan penanganan Covid-19, seperti selalu menjaga jarak di keramaian, sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

"Kami juga  menghimbau kepada masyarakat agar menunda mudik guna mencegah penyebaran covid-19. Marilah kita sama-sama membantu pemerintah dan TNI/POLRI dalam memutas mata rantai Covid-19 ini," tukasnya. (BBR)
Laporan: CJ Sapta