Catat! Mulai 1 Maret, Pelanggar Prokes di Babel Kena Denda

Kasmirudin
Catat! Mulai 1 Maret, Pelanggar Prokes di Babel Kena Denda
Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemberlakuan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 akan mulai dilakukan secara ketat dan menyeluruh pada Senin (1/3/2021).

Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menuturkan keputusan ini sesuai dengan hasil kesepakatan pada rapat yang dilakukan oleh forkopimda Provinsi bersama dengan Forkopimda Kabupaten/Kota.

“Sesuai hasil rapat antara Forkopimda Provinsi Babel dengan Pemerintah kabupaten/kota, kami sampaikan mulai hari Senin, 1 Maret 2021 akan mulai diadakan penertiban pelaksanaan prokes Covid-19. Jika ada yang tidak patuh akan dikenakan sanksi berupa sidang di tempat dan denda langsung,” katanya kepada awak media, Jum’at (26/2/2021).

Langkah ini, dijelaskan Erzaldi sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung, yang mana hingga hari ini hampir selalu ada penambahan kasus Covid-19 setiap harinya.

“Pertimbangan kita melakukan ini, melihat semakin bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di daerah tertentu. Karenanya kami anggap ini perlu dilakukan pengawasan secara ketat dan tegas terhadap pelaksanaan prokes Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk update terkini kasus Covid-19 di Babel, berdasarkan data rilis harian yang disampaikan Satgas Covid-19 Babel. Pada Jum’at (26/2/2021) kembali ada penambahan angka terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 70 orang, selesai masa isolasi (sembuh) sebanyak 58 orang dan meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 1 orang.

Dengan begitu total update perkembangan covid-19 Babel hingga hari ini yakni yang dinyatakan selesai isolasi dan bebas Covid-19 sebanyak 6.422, meninggal dunia Covid-19  sebanyak 119, dalam masa isolasi/perawatan  724, sehingga total keseluruhan kasus konfirmasi di Babel hingga Jum’at (26/2/2021) berjumlah 7.256. (BBR)


Penulis : Diko

Editor   : Kasmir