Cegah Covid 19 di Jalur Keluar Masuk, Polsek Pelabuhan Pangkal Balam Semprot Disinfektan ke Penumpang Kapal

faisal
Cegah Covid 19 di Jalur Keluar Masuk, Polsek Pelabuhan Pangkal Balam Semprot Disinfektan ke Penumpang Kapal
Petugas ketika menyemprot disinfektan kepada penumpang ekspress bahari yang turun di Pelabuhan Pangkal Balam, Jumat (27/3). (Foto: Ist))

PANGKAL BALAM, BABELREVIEW.CO.ID -- Mengantisipasi masuknya virus corona atau Covid-19, Tim Polsek Pelabuhan Pangkal Balam bersama intansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan diwilayahnya yang merupakan akses masuk bagi pendatang pada Jumat (27/3/2020).

Dalam pelaksanaannnya, setiap penumpang beserta barang bawaan yang turun dari kapal tidak luput dari penyemprotan disinfektan, termasuk beberapa titik di area yang dianggap rawan seperti, ruang tunggu dan datang penumpang, ruang dalam kapal express bahari serta halaman pelabuhan.

Tak hanya itu, seluruh penumpang wajib melakukan SOP pencegahan covid 19 dengan tetap menjaga jarak aman, pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabu atau handsanitizer yang sudah disiapkan

Kapolsek Pelabuhan Pangkalbalam IPTU Mulya Sugiharto atas seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana menerangkan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan rutin yang dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan PT Pelindo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

"Kegiatan ini adalah upaya pencegahan yang kita lakukan bersama-sama untuk memantau dan memberikan prosedur yang berlaku bagi setiap kapal yang masuk,"ujarnya kepada Babel Review, Sabtu (28/3/2020). 

Sebagai jalur keluar masuk barang dan penumpang, pihaknya akan terus melakukan SOP pencegahan yang ketat untuk memutus mata rantai agar virus covid 19 tidak masuk ke Bangka Belitung. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menaati himbauan baik dari pemerintah dan kepolisian agar wabah virus ini dapat diatasi dengan baik,"pungkasnya. (BBR)