Cegah Corona, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Babel Disinfeksi Kantor Gubernur

diko subadya
Cegah Corona, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Babel Disinfeksi Kantor Gubernur
Petugas Gugus Tengah Melakukan Disinfeksi di Kantor Gubernur Babel, (Foto Humas Diskominfo)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Menanggapi pandemi Virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) melakukan disinfeksi di Kantor Gubernur  Bangka Belitung, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan disinfeksi ini merupakan salah satu program untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini terdiri program pencegahan, respon, pemulihan, dan pendapat-pendapat untuk menenangkan masyarakat. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala BPBD  Babel, Mikron Antariksa ini dibantu oleh tim Brimob Polda  Babel, BPBD  Babel, BNPB Babel, PMI, dan Pramuka Peduli.

"Kami sudah melakukan ini mulai dari tanggal 18 Maret kemarin hingga hari ini masih terus berjalan. Dengan harapan nanti setiap ada permintaan dari masyarakat, setiap ada fasilitas umum kami akan coba untuk melayaninya," ungkap Kepala BPBD, Mikron Antariksa.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat dilakukan masyarakat di dalam rumah dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang mudah untuk dibeli, seperti cairan pemutih atau pembersih lantai. Diharapkan juga masyarakat bisa melakukan kegiatan ini secara mandiri seperti di mal, ATM, dan tempat lainnya. Tetapi, jika ingin meminta tolong untuk melakukan disinfeksi maka dapat menghubungi tim. "Silakan hubungi kami di call center 0811-7118-600," ungkapnya.

"Kami berharap dari tempat umum yang dimiliki oleh BUMN atau swasta bisa untuk bisa melakukan disinfeksi mandiri. Biasanya tiap kantor punya kebijakan dari pusat. Jika belum, silakan ambil waktu dan hubungi kami jika telah selesai," tambah Mikron.

Selain Kantor Sekretariat Daerah Kep. Bangka Belitung, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel juga akan melakukan hal yang sama pada kantor dinas di Lingkup Pemprov. Kep. Babel serta beberapa sekolah. (BBR)


Sumber : Humas Diskominfo Babel