Cegah Penularan Covid-19, PMI Kabupaten Bangka Bagikan Masker dan Makanan

Ibnuwasisto
Cegah Penularan Covid-19, PMI Kabupaten Bangka Bagikan Masker dan Makanan
Ketua Bidang Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Nurdin Bayu bersama Humas KSR Relawan, Solihin mendampingi Ketua Markas PMI Bangka, Irman saat membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (17/3/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Langkah nyata dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka bersama Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Bangka dan FORPIS Kabupaten Bangka dalam merespon mewabahnya penyakit covid-19 atau virus corona dengan melakukan pembagian masker dan makanan kepada masyarakat di beberapa lokasi yang ada di Kota Sungailiat, Selasa (17/3/2020).

Terdapat puluhan pejalan kaki maupun pengendara kendaraan roda dua dan empat mendapatkan masker secara gratis dari PMI Kabupaten Bangka dan KSR PMI Kabupaten Bangka. Pemberian masker dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat dalam menangkal penyebaran wabah virus corona.

Ketua Bidang Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Nurdin Bayu mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut pihaknya membagikan sebanyak 700 masker dan 120 bungkus makanan.

"Kita bagikan makanan dan masker itu dibeberapa titik tempat yang ada di Kota Sungailiat, antara lain di perempatan lampu merah Jalan Sudirman Sungailiat, Taman Kota Sungailiat, Jalan Achmad Yani dan di Hutan Kota Sungailiat," terangnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah kelangkaannya mencari masker di beberapa tempat.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir atau mencegah penyebaran covid-19, selain itu juga agar masyarakat mengetahui bahwa pentingnya dalam menjaga kesehatan di rumah dan di lingkungan sekitar dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Palang Merah Remaja yang ke 71," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor ;

Sumber : Babel Review