Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Bangka Bagikan 500 Masker di Pasar Batu Rusa

Ibnuwasisto
Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Bangka Bagikan 500 Masker di Pasar Batu Rusa
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat membagikan masker di Pasar Batu Rusa, Senin (20/4/2020). (Foto.Ibnu)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19, Bupati Bangka Mulkan SH MH akan membuat surat edaran bagi pasien ODP yang melakukan isolasi mandiri supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Pasar Batu Rusa dalam giat memberikan sosialisasi dan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli, Senin (20/4/2020).

"Setelah dikeluarkannya surat edaran, nantinya bagi pasien ODP yang melakukan isolasi mandiri akan diawasi oleh pihak kepolisian maupun TNI," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya saat ini mengunjungi Pasar Batu Rusa yang ada di Kecamatan Merawang untuk melakukan pemantauan kepada masyarakat dan sekaligus membagi bagikan masker.

"Kita hari ini didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka untuk melakukan pemantauan yang ada di Pasar Batu Rusa, sekaligus untuk membagikan masker sebanyak 500 lembar kepada pengunjung dan pedagang," terangnya.

Bupati menambahkan jika tim dari tim PKK juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker di daerah Riau Silip. Jadi tidak ada yang sifatnya menunggu, dan pihaknya mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.

"Yang terpenting saat ini, kita harus bersama-sama bagaimana mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 ini. Karena kalau sudah ada yang terjangkit satu orang maka akan cepat menyebar kemana saja. Mari kita memutus mata rantai ini bersama, dan pertahankan Kabupaten Bangka dalam zona hijau," tutup Mulkan. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review